Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Juarai Grup, Indonesia Hadapi Jepang di Perempatfinal

Posted: 01 Jul 2012 01:35 AM PDT

GIMCHEON – Langkah para pendekar Garuda junior, terbilang mulus di Asia Junior Championship. Berbekal kemenangan 4-1 atas Taiwan, Melati Daeva cs melenggang ke perempatfinal sebagai Juara Grup B.
 
Sebelumnya, Indonesia yang seharusnya menghadapi Mongolia partai pertama Grup, mendapat kemenangan walk out (WO). Barulah di partai kedua melawan Taiwan, Indonesia turun lapangan dan menang mutlak.
 
Dari lima partai beregu, Indonesia hanya kehilangan poin di tungga putra. Arif Gifar Ramadhan keok dari Wang Tzu Wei, 19-21 dan 17-21. Tapi sisanya, baik di tunggal putri, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran, Indonesia sukses melahap kemenangan.
 
Lolosnya Indonesia ditutup partai ganda putri Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari dari pasangan Taiwan, Chen Sih Yu/Chen Ting Yi dengan kemenangan 21-10 dan 21-19.
 
Next, Jepang sudah menanti di babak delapan besar. Jepang keluar sebagai runner-up Grup D setelah di pertandingan pamungkas Grup, dicukur China, 1-4. Manajer tim, Yacob Rusdianto mengaku akan mempersiapkan skuad sebaik mungkin. Pasalnya, laga ketat diprediksi akan terjadi bermodal faktor sistem gugur di perempatfinal.
 
"Saya rasa pertandingan akan berlangsung ketat, kalah atau menang kemungkinan akan berakhir dengan skor 3-2 dan sebaliknya. Indonesia dan Jepang memiliki peluang yang sama kuat, namun kita harus tetap optimis bisa mengalahkan Jepang" kata Yacob Rusdianto, Manajer Tim Indonesia, seperti disitat situs resmi PBSI, Minggu (1/7/2012).
 
Berikut Susunan Perempatfinal Indonesia vs Jepang:
Ganda Putra:
Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko
 
Tunggal Putri:
Hanna Ramadini vs Nozomi Okuhara
 
Tunggal Putra:
Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota
 
Ganda Putri:
Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia vs Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto
 
Ganda Campuran:
Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti vs Akira Koga/Akane Watanabe.
(raw)

Stoner: Bukan Begini Ingin Saya Kalahkan Lorenzo

Posted: 30 Jun 2012 10:05 PM PDT

ASSEN – Secara terang-terangan mungkin Casey Stoner tak pernah mengungkap rivalitasnya dengan Jorge Lorenzo, tapi secara tersirat cukup jelas. Stoner meraih pucuk podium Assen, kemarin malam sementara Lorenzo tak sebiji pun mampu menambah poin.
 
Stoner mengaku menyesali dan prihatin akan insiden kecelakaan yang membelit Lorenzo setelah dihantam motor Álvaro Bautista yang kehilangan kendali. Akibatnya, Lorenzo gagal menyelesaikan lomba dan Stoner melesat tanpa ada yang mampu mengejar.
 
Sedianya, bukan dengan cara seperti ini yang diinginkan Stoner untuk mengalahkan Lorenzo. Sebagai rider sportif, Stoner selalu mendambakan pertarungan bersih antara dirinya dan juara bertahan MotoGP dua tahun lalu itu.
 
Tapi mau bagaimana lagi, sang juara bertahan hanya bisa mensyukuri 25 poin yang ditabalkannya dan kini poin Stoner dan Lorenzo sudah setara, sama-sama 140 poin di klasemen MotoGP.
 
"Saya prihatin terhadap Jorge, tak ada yang ingin mencuri poin dari seorang kompetitor dengan cara seperti ini. Tapi seperti yang kita lihat, satu seri bisa mengubah segalanya," ucap Stoner, sebagaimana dinukil Sportal, Minggu (1/7/2012).
 
The Kurri Kurri Boy tampil luar biasa meski pada Jumat lalu (sesi latihan ketiga), Stoner sempat terjerungkup dan nyaris cedera berat akibat upayanya menyalip rekannya sendiri, Dani Pedrosa berakhir di permukaan aspal. Tapi cedera ringannya tak terlalu menggangu saat lomba meski diakui Stoner belum pulih benar.
 
"Sepertinya kami sudah tampil baik. Pekan ini sungguh berat, cedera saya lumayan masih terasa. Kaki kanan saya belum bisa maksimal tapi bahu dan semua anggota badan saya sudah terasa lebih baik dan bisa membawa saya terus melesat di keseluruhan trek saat lomba," pungkas ayah satu anak tersebut.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan