detikcom

sumber :-

detikcom


Wenger: Arsenal Kurang Tajam

Posted: 18 Aug 2012 10:40 AM PDT

London - Arsene Wenger menyebut Arsenal sudah tampil cukup baik saat menghadapi Sunderland. Kalau pada akhirnya The Gunners tak bisa bikin gol, hal itu dikarenakan mereka kurang tajam di depan gawang.

Di Emirates Stadium, Sabtu (18/8/2012) malam WIB, Arsenal sebenarnya mendominasi permainan dengan penguasaan bola sampai 70 persen. Tapi, ketatnya pertahanan tim tamu membuat mereka tak bisa mencetak satu gol pun.

"Kami bermain dengan semangat yang bagus. Kami serius dan berusaha," ungkap Wenger di situs resmi klub.

"Kebugaran dasar kami sudah oke, tapi pada saat ini kami kurang tajam dan fasih untuk jadi berbahaya di penghujung serangan. Sedikit peluang yang kami dapat tak bisa kami maksimalkan," lanjutnya.

"Sunderland selalu bermain dengan cara yang sama saat menghadapi kami, di area mereka sendiri dan bertahan, dan kalau Anda tak cukup tajam untuk membuat perbedaan di awal pertandingan maka akan sulit," beber pria berpaspor Prancis ini.

"Mereka bertahan dengan baik sepanjang pertandingan, dan kami kekurangan sesuatu-- ketajaman, kualitas, dan akurasi di umpan-umpan pamungkas," ujarnya.

Secara khusus, Wenger memuji penampilan salah satu pemain barunya, Santi Cazorla. Dia menganggap gelandang asal Spanyol itu bermain apik di laga debutnya.

"Saya pikir sulit untuk tidak senang melihatnya karena di hari Rabu malam dia bermain penuh di Puerto Riko. Pada dasarnya, semua peluang yang kami dapat dikreasikan olehnya," ujarnya.

( mfi / mrp )

Rodgers Minta Liverpool Lekas Move On

Posted: 18 Aug 2012 10:07 AM PDT

West Bromwich - Kekalahan telak harus diterima Liverpool di laga perdana Liga Inggris musim ini. Menyebut timnya masih dalam tahap belajar, Brendan Rodgers meminta anak asuhnya segera bangkit.

Menghadapi West Bromwich Albion di Hawthorne, Sabtu (18/8) malam WIB, Liverpool datang dengan semangat tinggi pasca hasil bagus di dua laga kualifikasi Liga Europa melawan FC Gomel.

Apalagi mereka baru saja kedatangan Joe Allen di lini tengah plus kembali Lucas Leiva dari cedera panjangnya. Tapi di atas lapangan kenyataannya malah berbeda jauh. Cuma bagus bermain di awal-awal pertandingan, penampilan The Reds justru menurun setelah 30 menit awal dan tertinggal 0-1 di akhir babak pertama berkat gol Zoltan Gera.

Di babak kedua asa mengejar ketertinggala kian menipis setelah Daniel Agger dikartu merah, dikenai dua penalti --salah satunya berbuah gol kedua WBA-- dan akhirnya harus kalah tiga gol tanpa balas.

Ini adalah kekalahan terburuk Liverpool dalam 75 tahun terakhir di partai perdana Liga Inggris, setelah skor 1-6 dari Chelsea di tahun 1937.

Terkait kekalahan yang diderita timnya, Rodgers mengaku jika Liverpool masih dalam tahap membangun dan tak bisa dalam waktu semalam langsung padu permainannya. Kedatangan dirinya plus dua pemain baru jadi faktornya.

Namun, Rodgers juga meminta akan Steven Gerrard dkk bisa segera melupakan kekalahan itu dan bangkit karena 'Si Merah' sudah ditunggu empat laga berat kontra Manchester City, Arsenal, Sunderland dan Manchester United selanjutnya.

"Ada beberapa momen bagus hari ini tapi sepertinya hari ini tidak berjalan dengan sangat baik untuk kami. Kami harus segera move on," tukas Rodgers di BBC.

"Kami tidak bisa selalu menang. Hari ini adalah periode kami untuk belajar dan memang kami tidak senang dengan beberapa keputusan (wasit), tapi kami harus segera melupakan (kekalahan ini)," tuntas Rodgers.

( mrp / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen