Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Gagal Dapat Emas, Chong Wei Menyesal

Posted: 05 Aug 2012 04:51 PM PDT

LONDON – Lee Chong Wei gagal menyumbang medali emas di Olimpiade London setelah dikalahkan Lin Dan. Chong Wei meminta maaf kepada masyarakat Malaysia.
 
"Saya minta maaf kepada semua masyarakat Malaysia. Padahal, saya sangat ingin sekali memenangkan medali emas pertama untuk mereka semua," demikian sesal Chong Wei selepas pertandingan.
 
Dalam pertandingan final yang berlangsung di Wembley Arena, Minggu kemarin, Chong Wei sempat bermain gemilang pada game pertama. Pemain tunggal pertama dunia ini berhasil memimpin dengan skor 21-15.
 
Lin mampu bangkit pada game kedua. Tunggal putra andalan China ini tidak memberikan kesempatan kepada Chong Wei untuk berkembang. Hasilnya, Lin berhasil merebut game kedua 21-10 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
 
Pada game penentuan, Chong Wei berusaha keras memberikan perlawanan. Bahkan, skor sempat sama kuat 19-19. Namun, Lin berhasil memanfaatkan keadaan untuk memenangkan pertandingan 21-19.
 
Chong Wei mengatakan persiapannya menghadapi turnamen Olimpiade sangat sempit. "Saya hanya dua pekan mempersiapkan diri karena masalah cedera dan harus menggunakan obat penghilang sakit untuk bermain," jelas Chong Wei.
 
"Saya sudah bertarung mati-matian dan saya memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tapi apa yang sudah terjadi ya terjadi," tandasnya, sebagaimana diberitakan Eurosport, Senin (6/8/2012).
 
Sementara itu, China melengkapi kejayaan dengan menjadi juara di sektor ganda putra. Pasangan Cai Yun/Fu Haifeng berhasil merebut medali emas setelah menumbangkan Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-16 21-15.
(hmr)

Zhou Pecahkan Rekor Angkat Besi Putri

Posted: 05 Aug 2012 03:12 PM PDT

LONDON – Rekor baru kembali tercipta di ajang Olimpiade London. Kali ini, rekor baru tercipta atas nama atlet angkat besi Zhou Lulu di kelas 75 kg putri.
 
Bertanding di kelas 75 kg putri menghadapi atlet angkat besi Tatiana Kashirina, Zhou tampil sangat perkasa sekali. Untuk total angkatan snatch, Zhou berhasil membuat total angkatan 151 kg. Hasil itu merupakan rekor baru di Olimpiade.
 
Keperkasaan Zhou tidak berhenti sampai disitu saja. Untuk clean and jerk, total angkatan Zhou mencapai 187 kg yang kembali menjadi rekor baru di Olimpiade. Praktis, total angkatan Zhou untuk hari ini adalah 333 kg.
 
Seluruh penonton yang memadati London's ExCel arena, terpana melihat keperkasaan Zhou ini. Kashirina sendiri harus puas mendapatkan medali perak, setelah gagal menyamai angkatan Zhou di percobaan terakhir.
 
Dengan demikian, maka Kashirina hanya mengumpulkan sekitar 332 kg total angkatan, atau hanya kalah 1 kg dari Zhou. Untuk medali perunggu direbut oleh Hripsime Khurshudyan, yang mengumpulkan total angkatan 294 kg.
 
Kendati demikian, China gagal menyamai prestasi di Beijing untuk cabang olahraga angkat besi ini. Saat itu, Negeri Tirai Bambu berhasil mendapatkan delapan medali emas dan satu medali perak.
 
"Saya bisa katakan kami gagal menjalankan misi karena angkat besi putra gagal mendapatkan medali emas di dua nomor," sesal Zhou, sebagaimana diberitakan Eurosport, Senin (6/8/2012).
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan