detikcom

sumber :-

detikcom


Permintaan Maaf Shelvey untuk Liverpudlian dan Fergie

Posted: 23 Sep 2012 10:31 AM PDT

Liverpool - Bermain dengan 10 orang, Liverpool kalah 1-2 saat menjamu Manchester United. Merasa bertanggung jawab atas hasil buruk yang didapat timnya, Jonjo Shelvey mengajukan permintaan maaf.

Jonjo mendapat kartu merah dari wasit M. Halsey di menit 39. Dia dianggap bersalah melakukan tekel dua kaki terhadap Jonny Evans dalam sebuah situasi perebutan bola.

Tak hanya itu, Jonjo yang kemungkinan masih kesal karena di kartu merah, sempat terlihat bertukar umpatan dengan Sir Alex Ferguson saat berjalan keluar lapangan.

Menyadari kesalahannya, pemain berusia 20 tahun tersebut kemudian meminta maaf kepada suporter Liverpool melalui akun Twitter-nya, @shelvey. Permintaan maaf juga dia sampaikan pada Sir Alex, meski disertai sindiran.

"Saya meminta maaf kepada para suporter karena telah dikeluarkan (dalam pertandingan--red), tetapi saya melakukan tekel tersebut karena pertandingan begitu penting. Saya minta maaf."

"Saya juga meminta maaf kepada Sir Alex. Saya berasal dari tempat di mana orang tidak membuat orang lain mendapat kartu merah," tulis Shelvey.

Belakangan, pernyataan maaf Shelvey untuk Fergie hilang dari timeline pesepakbola 20 tahun itu. Disebut Dailymail, kemungkinan Shelvey diminta menghapus tweet tersebut atas permintaan Liverpool.

( din / krs )

Liverpool Dikalahkan MU, Rodgers Kritik Wasit

Posted: 23 Sep 2012 10:00 AM PDT

Liverpool - Kepimpinan wasit Mark Halsey yang menjadi pengadil lapangan laga Liverpool kontra Manchester United dikritik Brendan Rodgers yang adalah manajer 'Si Merah'. Keputusan-keputusan Halsey dinilai sudah amat merugikan untuk Liverpool.

Dalam kekalahan 1-2 dari MU di Anfield, Minggu (23/9/2012) malam WIB, Liverpool sudah harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonjo Shelvey dikartu merah di menit-menit akhir babak pertama. Ini dinilai Rodgers tidak adil karena bek MU Jonny Evans ia sebut juga melakukan pelanggaran serupa dalam insiden itu.

"Keputusan wasit tidak berpihak ke kami hari ini. Jika Jonjo Shelvey dikartu merah maka Jonny Evans mestinya juga dapat kartu merah," kritik Rodgers seperti dikutip ESPN Soccernet.

"Tekel seperti itu pantas diganjar kartu merah dan pemain MU pun mestinya dapat kartu merah. Tapi pemain Liverpool dikartu merah dan pemain MU tidak," sesalnya.

Kemenangan MU sendiri dipastikan oleh Robin van Persie dari titik putih. Padahal Rodgers menilai penalti tidak layak diberikan untuk 'Setan Merah'.

"Itu sama sekali bukan penalti. Glen Johnson sudah balik ke belakang dengan baik sekali dan saya tak tahu kenapa (Antonio) Valencia terjatuh."

"Sebaliknya, Luis Suarez dijatuhkan dan justru tak mendapatkan penalti," sungut Rodgers.

( krs / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan