KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Fergie:Seharusnya RvP yang Ambil Penalti

Posted: 20 Sep 2012 05:55 PM PDT

AFP

Gelandang Manchester United, Nani (kanan), mengeksekusi hadiah penalti, yang ditepis kiper Galatasaray, Fernando Muslera, pada pertandingan pertama Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (19/9/2012).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku terkejut karena hadiah penalti yang didapat timnya pada pertandingan pertama Grup H melawan Galatasaray di Old Trafford, Rabu (19/9/2012), diambil oleh Nani.

"Setan Merah" mendapatkan hadiah penalti setelah Rafael dilanggar oleh Burak Yimaz pada menit ke-52. Nani mengeksekusi penalti, tetapi tembakannya ditepis kiper Fernando Muslera. MU mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan 1-0, berkat gol Michael Carrick pada menit ketujuh.

"Sejujurnya, saya tak tahu kenapa Nani yang mengeksekusi penalti. Saya pikir, Nani hanya berlari dan mengambil bola. Saya pikir, dengan jujur saya katakan kepada Anda (wartawan), Robin-lah yang seharusnya mengeksekusi penalti," ujar Ferguson.

"Menurut saya, kami perlu menentukan (eksekutor penalti) sebelum pertandingan, yang merupakan tanggung jawab saya. Saya seharusnya melakukan itu," lanjutnya.

Pertandingan melawan Galatasaray itu juga menandai kembalinya Darren Fletcher yang absen dalam 11 bulan terakhir karena radang usus. Fletcher tampil sebagai pengganti Paul Scholes pada menit ke-79. Ketika masuk lapangan, Fletcher mendapatkan sambutan hangat dari suporter MU.

"Suporter mengerti masa sulit yang dialami Darren. Sambutan luar biasa yang mereka berikan kepadanya merupakan bentuk penghormatan. Absen selama satu tahun membuatnya perlu beberapa menit untuk betul-betul beradaptasi dengan pertandingan. Ia melakukan satu atau dua pergerakan bagus,  tetapi setelah ini, ia hanya akan menjadi lebih baik," papar Ferguson.

Timnas Versi KPSI Gelar Uji Coba di Australia

Posted: 20 Sep 2012 11:25 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia yang dibentuk oleh Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) rencananya akan diliburkan sejak Sabtu (22/9/2012). Tim yang dilatih oleh Alfred Riedl tersebut dijadwalkan berlatih kembali di Jakarta pada Rabu (26/9/2012) pekan depan.

"Hari ini, kami masih akan berlatih sebanyak dua kali. Besok kami masih berlatih, kemudian pemain akan diliburkan pada 25 September nanti," jelas Asisten Pelatih Wolfgang Pikal melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (20/9/2012).

Pelatnas Timnas versi KPSI dipusatkan di Batu Malang, Jawa Timur, sejak 6 September lalu. Ada 27 pemain yang tergabung dalam pelatnas tersebut. Wolfgang menjelaskan, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan akan mengikuti pelatnas di Jakarta pada Rabu depan. "Rencananya, latihan akan dilaksanakan lima sampai enam hari," tutur Pikal.

Setelah berlatih di Jakarta, tim tersebut akan terbang ke Australia. Di "Negeri Kanguru" tersebut, mereka akan melakoni empat atau lima uji coba. Namun, Wolfgang masih belum dapat memastikan lawan yang akan dihadapi timnya di Australia. Kemungkinan besar tim tersebut akan beruji coba melawan Brisbane Roar, salah satu klub milik keluarga Bakrie.

Timnas versi KPSI ini dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2012 yang berlangsung di Malaysia dan Thailand pada November-Desember 2012.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan