KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Denmark Terbuka Jadi Turnamen Pertama Ahsan/Hendra

Posted: 15 Sep 2012 03:57 PM PDT

Denmark Terbuka Jadi Turnamen Pertama Ahsan/Hendra

Sabtu, 15 September 2012 | 22:57 WIB

PEKANBARU, Kompas.com - Pebulu tangkis Jawa Tengah Mohammad Ahsan akan berduet dengan Hendra Setiawan pada turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier bulan depan.

"Insya Allah kami main di Denmark," ujar Ahsan yang ditemui usai membela Jawa Tengah pada kejuaraan perorangan bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/9/2012).

Pebulu tangkis pelatnas yang semula berpasangan dengan Bona Septano itu akan mulai berpasangan dengan Hendra setelah juara Olimpiade Beijing 2008 itu dipanggil kembali ke Pelatnas Cipayung.

Ahsan mengatakan, meskipun belakangan ini jarang berlatih bersama karena ia dan Hendra melakukan kegiatan berbeda, namun ia yakin dapat tampil maksimal di Denmark karena sudah sering berpasangan.

"Kami sudah sering berlatih bersama, meskipun belakangan ini jarang karena kegiatannya berbeda," kata Ahsan yang di PON berpasangan dengan pemain ganda campuran Tontowi Ahmad.

Setelah terhenti di perempat final Olimpiade London, Ahsan dan Bona sepakat berpisah. Ahsan akan berpasangan dengan Hendra yang sebelumnya adalah pasangan Markis Kido.

Pebulu tangkis kelahiran Palembang 7 September 1987 itu berharap, Hendra yang sudah lebih senior dapat membimbingnya.

"Saya yakin dia bisa ngemong saya, dia kan lebih senior," kata penyuka empek empek yang berharap dapat menyumbang medali emas PON bagi Jateng itu.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Alonso Seorang Pemburu, Bukan Pemimpin

Posted: 15 Sep 2012 03:52 PM PDT

Formula 1

Alonso Seorang Pemburu, Bukan Pemimpin

Sabtu, 15 September 2012 | 22:52 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, mengatakan bahwa dia memosisikan dirinya sebagai pemburu dan bukan sebagai pemimpin kejuaraan Formula 1 musim 2012, meskipun sejatinya pebalap asal Spanyol tersebut berada di puncak klasemen. Saat ini, dengan hanya tersisa tujuh seri balapan, Alonso unggul 37 poin atas pebalap McLaren, Lewis Hamilton, yang tepat di bawahnya.

Juara dunia 2005 dan 2006 ini sudah merengkuh tiga kemenangan tahun 2012, meskipun mobilnya bukan yang paling cepat di lintasan. Ini membuat dia harus terus mewaspadai para rivalnya, karena Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel pun terus mengintai lantaran mereka hanya terpaut satu poin dari Hamilton.

"Saya harus menghadapi tujuh seri tersisa ini seperti seorang pemburu dan bukan seorang pemimpin, karena masih ada 175 poin untuk diperebutkan, dan 37 tidak ada apa-apanya," ujar Alonso kepada Marca, Sabtu (15/9/2012). "Semua itu bisa berubah hanya dalam satu balapan. Targetku di Singapura adalah menang. Saya harus tampil sempurna sampai akhir."

GP Singapura akan berlangsung pekan depan. Di sirkuit jalan raya tersebut, tim Lotus patut diwaspadai, selain Red Bull Racing. Karena itu, Raikkonen dan Vettel bakal jadi sandungan, meskipun Hamilton pun punya peluang untuk kembali merebut kemenangan setelah pekan lalu di Monza, Italia.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan