KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alonso Tak Mau Berpisah dengan Ferrari

Posted: 05 Sep 2012 03:47 PM PDT

KOMPAS.com - Fernando Alonso berjanji untuk mengakhiri kariernya bersama tim Ferrari. Juara dunia 2005 dan 2006 tersebut telah menepis kemungkinan untuk pindah ke tim lain di arena Formula 1.

Kontrak pebalap Spanyol ini bersama "Scuderia" akan berakhir pada tahun 2016, di mana kesepakatan itu terjadi pada 2011. Mantan pebalap Renault dan McLaren ini menegaskan bahwa masih ada kemungkinan untuk membicarakan kontrak baru setelah 2016.

Jika masih punya motivasi dan lapar, saya pasti akan melanjutkannya, dan hanya akan melakukannya jika bersama Ferrari. Jika saat itu saya pikir sudah saatnya berhenti dan punya kehidupan lain, saya pasti lakukan.

-- Fernando Alonso

Saat ini Alonso memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 24 poin atas rival terdekatnya dari Red Bull Racing, Sebastian Vettel. Terpangkasnya jarak tersebut akibat kecelakaan yang menimpanya di awal lomba GP Belgia akhir pekan lalu, yang membuatnya tak mampu melanjutkan lomba - sedangkan Vettel menjadi runner-up. Sedangkan untuk kategori konstruktor, Ferrari masih terpuruk di urutan keempat.

"Saya menyelesaikan kontrakku untuk 2017, dan pada saat ini saya pikir terlalu cepat untuk meyakinkan apa perasaanku dan motivasiku di kemudian hari," ujar Alonso seperti dikutip Autosport, Rabu (5/9/2012).

"Jika saya masih punya motivasi dan lapar, saya pasti akan melanjutkannya, dan saya hanya akan melakukannya hanya jika bersama Ferrari. Jika pada saat itu saya berpikir sudah saatnya untuk berhenti dan memiliki kehidupan yang lain, maka itulah keputusan yang akan saya ambil pada tahun itu.

"Saya sudah membalap selama bertahun-tahun, yang mana sangat menggairahkan hidup. Tetapi saya tahu bahwa satu hari nanti waktu untuk berhenti itu datang. Kita akan melihat ketika hari itu tiba."

Alonso juga menjelaskan bagaimana perasaannya setelah kecelakaan GP Belgia itu, yang disebabkan oleh pebalap Lotus, Romain Grosjean. Dia mengaku tak menyimpan dendam kepada pebalap Perancis tersebut, yang mendapat hukuman tak boleh tampil di GP Italia akhir pekan ini.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Grosjean, kami rekan setim di Renault dan setelah kecelakaan dia mengirim SMS (pesan singkat) kepada saya. Dia tidak memperhitungkan jarak dan masalah yang timbul. Dia merasa sangat menyesal dengan kecelakaan itu," ujar Alonso.

"Saya menjawab 'tak masalah.' Kita akan bertemu lagi di Singapura - Grosjean akan tampil lagi di GP Singapura pada 23 September.

"Mesinku tak masalah, tidak mengalami persoalan atau kerusakan, sehingga sekarang kami memiliki mesin lain yang masih baru dibandingkan dengan para rivalku, meskipun performanya tidak memiliki pengaruh yang besar. Akan tetapi lebih menyenangkan dari sisi driveability."

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Bolt Perkuat Manchester United Tahun Depan

Posted: 05 Sep 2012 03:22 PM PDT

Bolt Perkuat Manchester United Tahun Depan

Rabu, 5 September 2012 | 22:22 WIB

LONDON, Kompas.com - Sprinter bintang asal Jamaika, Usain Bolt berpeluang memperkuat klub Liga Premier Manchest$er United dalam pertandingan amal tahun depan.

Janji ini diucapkan oleh manajer Manchester United, sir Alex Ferguson. Bolt, peraih tiga medali emas Olimpiade London memang mengaku sangat ingin bermain bersama bintang-bintang Setan Merah.

"Usain adalah seorang dengan karakter kuat dan seorang penggemar setia kami," kata Ferguson. "Ide Bolt ingin bermain bersama kami sangat baik. Bila tahun depan kami akan menghadapi legenda-legenda Real Madrid lagi, akan menyenagkan bila ia dapat bermain."

Pertandingan legenda MU menghadapi legenda Real Madrid dijadwalkan berlangsung 3 Juni 2013 di Old Trafford. Namun pada masa-masa itu, Bolt akan sibuk mempersiapkan diri  menghadapi Liga Intan (diamond) dan  kejuaraan dunia di Moskwa pada 10-18 Agustus 2013.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen