Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kalahkan Djokovic, Murray Gondol AS Terbuka

Posted: 10 Sep 2012 07:27 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Laga Final Tenis Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini menyajikan pertandingan seru antara dua rival abadi yakni Novac Djokovic dan Andy Murray. Murray akhirnya berhasil membawa tropi AS Terbuka setelah menyingkirkan rivalnya.

Usai melewati pertandingan penuh ketegangan, Murray akhirnya berhasil menekuk petenis Serbia, Novac Djokovic dengan kemenangan lima set langsung seperti dilansir skysport.

Dalam laga final yang digelar di Arthur Ashe, Selasa (11/9) ini, petenis asal Britania Raya itu berhasil menuntaskan laga final itu selama lima jam dengan skor 7-6 7-5 2-6 3-6 6-2.

Petenis kelahiran Glasgow ini berhasil menang atas Novac di dua set awal. Masuk pada set-set berikutnya petenis berusia 25 tahun ini kian tak terbendung. Saat memasuki set penentuan, Murray berhasil menunjukkan kelasnya sebagai petenis unggulan ketiga di turnamen ini.

Bagi Murray, kemenangan ini sangat berkesan. Pasalnya, gelar ini sekaligus menyudahi puasa panjang petenis putra Britania Raya. Seperti diketahui, Inggris terakhir memenangkan turnamen grand slam lewat Fred Perry pada 1936 (76 tahun lalu).

'Ini adalah kondisi yang sangat sulit. Itu sulit secara mental bagiku bertanding melawan Novak hingga akhir,'' kata dia seperti dikutip dari The Sun.

Bagi Novac, kekalahan ini merupakan sebuah kegagalan mempertahankan gelar yang direbutnya tahun lalu usai mengalahkan Rafael Nadal di final

Presiden Bertolak ke Riau Buka PON XVIII

Posted: 10 Sep 2012 06:56 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak ke Riau untuk menghadiri dan meresmikan pembukaan PON XVIII Tahun 2012. Menurut agenda, Presiden SBY akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Selasa pagi (11/9) pukul 10.00 WIB.

Diperkirakan Presiden SBY dan rombongan akan tiba di bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau pada pukul 11.40 WIB. Di sana Presiden akan disambut Gubernur Riau dan langsung menuju hotel Aryaduta.

Presiden SBY dan rombongan baru akan ke tempat peresmian pembukaan PON XVIII Tahun 2012 sekitar pukul 19.00.

Rencananya, sejumlah pertunjukan akan disajikan. Contohnya gelar budaya berjudul 'Dalam Kisah Sayang Air'. Di acara pembukaan itu, Gubernur Riau selaku ketua umum panitia besar pon XVIII tahun 2012 HM Rusli Zainal akan memberikan laporan. Setelah itu  dilanjutkan dengan sambutan presiden serta penekanan tombol serene sebagai tanda peresmian pembukaan PON.

Acara PON pun dilanjutkan dengan pengibaran bendera, penyalaan api PON, serta pembacaan janji atlet dan wasit. Dalam acara pembukaan itu, diperkirakan akan dihadiri 28 ribu penonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan