Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Bautista: Podium Ini Buah Kepercayaan Tim

Posted: 15 Oct 2012 02:33 AM PDT

MOTEGI - Alvaro Bautista sukses membayar kepercayaan manajemen Gresini Honda dengan meraih podium pertamanya. Pembalap Spanyol ini pun berharap bisa kembali memberikan hasil terbaik untuk timnya.

Jelang balapan di MotoGP Jepang, Minggu kemarin, Bautista diketahui baru mendapat perpanjangan kontrak dari Gresini untuk musim balap 2013. Pembalap 27 tahun ini pun langsung memberi persembahan manis dengan naik podium bersama dua kandidat juara, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang tampil sebagai pemenang.

"Saya sangat bahagia. Saya tahu, kami mampu tampil bagus dan bertarung untuk podium. Saya mencoba merealisasikannya dan berhasil," tutur Bautista dikutip Crash.net, Senin (15/10/2012).

"Ini adalah akhir pekan yang indah, karena saya baru saja menandatangani kontrak untuk musim depan bersama Gresini," sambungnya.

Meski sukses naik podium, namun Bautista mengakui apabila perjuangannya itu tidak mudah. Pasalnya, dia harus bertarung ketat dengan Cal Crutchlow hingga pada akhirnya pembalap Monster Yamaha Tech3 itu mengalami nasib nahas, gagal melanjutkan balapan di lap terakhir karena kehabisan bahan bakar.

"Saya mengawali balapan dengan kurang baik, dan sempat kehilangan beberapa posisi. Tapi, saya langsung memperbaikinya hingga akhirnya tekanan yang saya berikan kepada Crutchlow memberikan keuntungan," pungkasnya.

Di akhir kata, Bautista tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada tim dan sponsor yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

"Saya sangat senang dengan awak tim yang selalu bekerja keras dengan Showa untuk membantu saya lebih baik. Terima kasih juga untuk sponsor dan HRC yang memberikan dukungan penuh, semoga saya bisa melanjutkan tren ini di seri-seri berikutnya," tandasnya.

Dengan kesuksesan naik podium, posisi Bautista di klasemen sementara pembalap pun terdongkrak. Saat ini, mantan pembalap Suzuki tersebut bertengger di urutan lima klasemen dengan 144 poin, menyalip Valentino Rossi (137) di posisi enam. (acf)

All-Spanish Podium, Sejarah Baru MotoGP

Posted: 15 Oct 2012 02:30 AM PDT

MOTEGI - Balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi pada GP Jepang, Minggu kemarin menghasilkan sejarah baru di panggung MotoGP. Di seri ini, untuk kali pertama tiga pembalap dari satu Negara berdiri di podium.

Pelaku sejarah tersebut adalah rider Spanyol Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Alvaro Bautista yang tampil sebagai pembalap tercepat. Pedrosa tampil sebagai pemenang usai mengungguli Lorenzo dengan selisih empat detik.

Sementara Bautista butuh sedikit keberuntungan untuk meraih podium pertamanya. Bautista tampil sebagai juara ketiga, usai lawan duelnya Cal Crutchlow gagal melanjutkan lomba karena kehabisan bahan bakar pada lap terakhir.

Berikut komentar masing-masing pembalap usai mencatatkan nama mereka dalam buku sejarah MotoGP, sebagaimana dikutip Crash.

Lorenzo: "Sulit dipercaya bagaimana situasi berubah sekarang? Saat Alex Criville meraih kemenangan pertama di 500cc (1992), kelihatannya hampir mustahil para pembalap Spanyol bisa memenangi balapan dan kini kami bisa regular naik podium."

"Ini adalah hari besar untuk Spanyol dan saya harap kami akan melihat hal seperti ini lagi ke depannya," lanjut pembalap Yamaha tersebut.

Sementara itu, Pedrosa lebih mencermati hasil tersebut ke arah pribadi. "Bagi saya, ini bukan soal kewarganegaraan. Ini lebih kepada fakta bahwa ketika saya berusia 8,9, 10 tahun, saya sudah bersaing dengan Alvaro (Bautista) di kejuaraan minibike Spanyol."

"Saya masih menyimpan foto di mana kami balapan bersama. Saya merasa dunia sangat sempit, karena hari ini kami kembali bersama (di podium)," sambungnya.

Untuk Bautista, raihan podium ketiga ini merupakan yang pertama dalam kariernya di MotoGP. Uniknya, pencapaian bersejarah ini ditorehkannya usai menandatangi perpanjangan kontrak dengan Gresini Honda.

"Saya bahagia bisa menjadi salah satu pembalap asal Spanyol di podium!" ujar Bautista sumringah.

"Tapi, seperti yang dikatakan Dani, podium ini sudah dimulai sejak lama ketika saya bermain di Kejuaraan Minibike Spanyol. Saya pikir, Spanyol telah melakukan hal yang bagus untuk membantu kami meraih hasil ini," pungkasnya.

Di akhir musim ini, hampir bisa dipastikan bahwa pembalap yang keluar sebagai juara berasal dari Spanyol, entah itu Lorenzo ataupun Pendrosa. Hasil tersebut akan menambah daftar pembalap Spanyol yang berhasil jadi juara dunia baik itu kelas 500cc atau MotoGP. Sebelumnya Spanyol punya dua juara dunia yakni Criville (1999) dan Lorenzo (2010). (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen