Republika Online

sumber :-

Republika Online


Rio Duduki Peringkat Ketiga Formula Drift Asia

Posted: 18 Nov 2012 07:43 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drifter Indonesia Rio Saputro Budihardjo mengukuhkan dirinya di peringkat ketiga Formula Drift Asia 2012 dengan mengumpulkan total poin 218 setelah menyelesaikan seri di Malaysia, Singapura, dan terakhir di Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Ahad (18/11).

"Saya tidak menyangka masih bertahan di tiga besar. Ini prestasi terbaik saya," kata Rio yang memulai debutnya di Formula Drift Asia pada 2011.

Rio tidak menyangka bisa masuk tiga besar karena pada penampilannya Sirkuit JI Expo Kemayoran yang menjadi seri terakhir Formula Drift Asia 2012 kurang maksimal. Langkah Rio yang menjadi harapan satu-satunya tuan rumah terhenti di babak perempatfinal setelah gagal mengalahkan pesaingnya asal Malaysia, Tengku Djan Ley.

"Tadi kurang maksimal karena perubahan cuaca, trek berubah karena hujan, dan 'setting' mobil yang juga tidak maksimal. Tetapi tadi saya berusaha tampil konsisten," ujar drifter yang menempati posisi 16 pada Formula Drift Malaysia dan posisi ketiga di Singapura.

Posisi pertama Formula Drift Asia 2012 yang diikuti 24 drifter itu ditempati drifter asal Jepang, Daigo Saito, diikuti drifter asal Malaysia, Tengku Djan Ley. 

Keduanya juga menempati posisi yang sama di seri terakhir di Indonesia yang sempat diguyur hujan deras sebelum pertandingan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan