Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Penalti Pirlo Melambung, Juve Tertahan Tanpa Gol

Posted: 01 Dec 2012 12:38 PM PST

TURIN - Gagalnya Andrea Pirlo dalam mengeksekusi penalti mewarnai jalannya babak pertama pertandingan Derby della Mole antara Juventus dan Torino. Ketatnya pertahanan Torino serta gemilangnya kiper Jean-Francois Gillet juga turut mempengaruhi hasil laga.
 
Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (2/11/2012) dini hari WIB tersebut, Juventus tampil begitu dominan, dengan mengandalkan Sebastian Govinco, Mirko Vucinic, dan Emanuel Giaccherini di lini depan. Namun, serangan-serangan yang mereka bangun kerap gagal membuahkan hasil.
 
Jalannya pertandingan
Begitu laga dimulai, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-3, mereka langsung mengancam melalui sundulan Vucinic, menerima umpan silang yang dilepaskan Giaccherini. Namun, bola masih melebar, sehingga gawang Gillet tetap aman dari gol.
 
Berikutnya, Juventus bertubi-tubi melancarkan serangan dan hanya memberikan sesekali kesempatan bagi Torino untuk melakukan serangan balik. Paul Pogba menjadi pemain yang cukup berperan di lini tengah Juve, dengan melancarkan beberapa kali tembakan ke arah gawang, kendati selalu berhasil diamankan Gillet.
 
Pada menit 36, Juve mendapat keuntungan tatkala Torino harus bermain dengan 10 pemain, lantaran wasit mengeluarkan kartu merah untuk Kamil Glik. Pemain berkebangsaan Polandia tersebut tertangkap mata wasit melakukan pelanggaran keras terhadap Giaccherini. Jelas kerugian bagi Torino.
 
Pada menit 42, Juve mendapat kesempatan emas untuk unggul. Mereka mendapat hadiah penalti usai Pogba dilanggar di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi penalti Andrea Pirlo melambung dan membuat timnya urung unggul. Dan, kedudukan 0-0 pun akhirnya tetap bertahan hingga babak pertama usai.
 
JUVENTUS: Buffon, Bonucci, Lichtsteiner, Barzagli, De Ceglie, Marchisio, Giovinco, Pogba, Pirlo, Giaccherini, Vucinic
 
TORINO: Gillet, Darmian, D'Ambrosio, Ogbonna, Gilk, Cerci, Gazzi, Basha, Santana, Bianchi, Meggiorini
(win)

Benitez Enggan Salahkan Mandulnya Torres

Posted: 01 Dec 2012 12:07 PM PST

LONDON – Untuk pertama kalinya, Chelsea mengalami kekalahan saat kursi kepelatihan diambil oleh Rafael Benitez. Kekalahan 3-1 ini didapat The Blues saat melawat ke markas West Ham United, Sabtu (1/12/2012) malam.
 
Padahal Chelsea telah unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata yang terjadi pada menit ke-13. Tapi pada interval kedua, The Hammers mengamuk dengan membalas tiga gol balasan sekaligus, lewat lewat Carlton Cole menit ke-63, Muhammed Diame 86', dan Modibo Maiga menit ke-90+1.
 
Benitez menilai, para pemain kurang memiliki insting membunuh di kotak penalti lawan, sehingga terbuang momen untuk menambah gol, justru West Ham yang malah unggul tiga gol di babak kedua.
 
"Ketika Anda berada dalam kendali permainan, anda harus mengambil kesempatan dan menyelesaikan permainan (dengan kemenangan).," ucap Benitez, seperti dilansir SkySports, Minggu (2/12/2012).
 
"Pada babak pertama kami bisa saja mencetak dua atau tiga gol tambahan, pada babak keduya, mereka mendapatkan gol pertama mereka yang sedikit kontroversial," jelasnya.
 
Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga menolak untuk menyalahkan striker Fernando Torres yang gagal menyumbangkan gol buat The Blues untuk kesekian kalinya. "Saya pikir tim memiliki banyak peluang, bukan hanya datang dari Fernando Torres saja," katanya.
 
Dalam tiga laga yang dilakoni Benitez sejak ditunjuk sebagai pelatih interim, mantan pelatih Liverpool itu hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah. Sehingga posisi Chelsea kini semakin terancam di posisi ketiga klasemen sementara Premier League.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan