KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Van Basten Tunggu Tawaran Milan

Posted: 28 Dec 2010 04:45 PM PST

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Legenda AC Milan, Marco van Basten, mengaku tak menutup bagi mantan klubnya untuk merekrutnya sebagai pelatih di masa mendatang. Hanya saja, sejauh ini belum ada tawaran nyata untuk dipertimbangkannya.

Van Basten bermain untuk Milan paa 1987-1993. Pada 2003, ia merintis karier sebagai pelatih, dengan menangani Jong Ajax. Setelah itu, ia melatih tim nasional Belanda (2004-2008) dan Ajax (2008-2009).

Menurut Van Basten, ketika meninggalkan Ajax, banyak media menyebut Milan akan menjadikannya pelatih. Namun, menurutnya, itu hanya gosip.

Selain itu, kalau pun ada tawaran, ia belum tentu bisa menerima karena saat itu ia mengalami cedera. Kini, ia mengaku sudah sembuh dan siap mendengarkan tawaran dari siapa pun, termasuk Milan.

"Musim lalu, ada rumor, tetapi tak ada kontak (dari Milan). Lagi pula, saat itu saya cedera pergelangan kaki. Saya menjalani operasi pada September lalu. Sekarang, saya lebih baik. Untuk masa mendatang, Anda tak pernah tahu," ujarnya. (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Mancini: Leonardo Bakal Sukses di Inter

Posted: 28 Dec 2010 04:36 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku terkejut dengan pendeknya usia kerja Rafael Benitez di Inter Milan. Meski begitu ia mengaku  menilai positif keputusan Inter mengangkat Leonardo sebagai pengganti.

Benitez melatih Inter akhir musim lalu. Belum lama ini ia membawa Inter menjuarai Piala Dunia Antarklub. Usai itu, ia meminta Inter membeli sejumlah pemain baru pada jendela transfer kedua, Januari mendatang.

Benitez mengatakan, jika tak dipenuhi, ia akan meminta agennya untuk mengevaluasi kontrak kerja sama dengan Inter.

Menurut media-media Italia, hal itu membuat Presiden Inter, Massimo Moratti kesal dan memutuskan mengakhiri kerja sama.

Inter kemudian memilih Leonardo sebagai pengganti. Dibanding Benitez, Leonardo kalah dalam soal pengalaman, karena karier kepelatihannya hanyalah menangani Milan pada musim 2009-2010.

Meski begitu, Mancini menilai, Leonardo sangat mengenal sepak bola dan Serie-A karena pernah berkarier sebagai pemain dan menjabat direktur Milan, sebelum akhirnya diangkat sebagai pelatih di sana.

"Awalnya, saya pikir (pemecatan Benitez) hanya rumor. Apa yang bisa saya katakan? Tak ada lagi dari sepak bola yang membuat saya terkejut," ujar Mancini.

"Leonardo adalah orang yang luar biasa. Ia mengenal sepak bola dan ia akan baik-baik saja di klub besar seperti Inter. Inter adalah klub istimewa. Namun, yang terpenting adalah menang," tambahnya. (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen