ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Wawrinka Rebut Gelar Juara Chennai Terbuka

Posted: 09 Jan 2011 10:41 AM PST

Chennai, India (ANTARA News/AFP) - Unggulan ketiga Stanislas Wawrinka mengalahkan Xavier Malisse dalam tiga set untuk mengawali musim ini dengan memenangi turnamen berhadiah 450.000 dolar AS Chennai Terbuka, Minggu.

Petenis Swiss peringkat 21 dunia dunia itu masih bisa bertahan setelah kehilangan konsentrasi pada pertengahan pertandingan untuk menundukkan petenis peringkat 60 asal Belgia itu 7-5, 4-6, 6-1 dalam waktu dua jam dan 14 menit di stadion Nungambakkam Tennis.

Gelar ketiga Wawrinka itu membuat dia mendapatkan 68.000 dolar AS dan 250 poin saat dia mengobati kekalahannya dari Marin Cilic dari Kroasia pada final tahun lalu di turnamen di kota India selatan tersebut.

Namun dia merupakan hasil yang mengecewakan bagi Malisse, yang terlihat dalam kondisi bagus melewati pekan ini namun gagal di rintangan terakhir untuk tetap tanpa satu gelar pun sejak Februari 2007. (I015/K004)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Jepang Lolos dari Kekalahan

Posted: 09 Jan 2011 09:40 AM PST

Doha (ANTARA News/AFP) - Gol pada menit ke-91 oleh Maya Yoshida meloloskan Jepang, juara tiga kali, dari kekalahan mengejutkan dari tim yang tidak diunggulkan Yordania saat kedua tim bermain 1-1 pada pertandingan pertama Grup B Piala Asia, Minggu.

Hasan Abdel Fattah membuka gol pada akhir babak pertama bagi keunggulan Yordania sebelum pemain belakang VVV Venlo Yoshida menjebol gawang untuk menyamakan kedudukan.

Jepang, yang sedang mengincar rekor empat kali juara pada turnamen tersebut setelah dikalahkan Arab Saudi pada semifinal 2007, awalnya mengendalikan permainan namun gagal menembus pertahanan Yordania.

Bermain di Qatar Sports Club Stadium, mereka mendapat peluang terbaik dengan sebuah tembakan dari pemain baru Borussia Dortmund Shinji Kagawa namun dapat dimentahkan penjaga gawang Yordania Amer Shafi pada menit ke-23.

Tiga menit kemudian, Yoshida menggetarkan gawang dari sebuah bola memantul dari tembakan Makoto Hasebe, tapi dianulir wasit karena dinyatakan "offside".

Yordania perlahan mulai meningkatkan permainan mereka dalam menyerang dan nyaris membuahkan gol pada menit ke-25 saat Fatth menjerat bola di depan gawang namun tembakannya mengarah ke tangan Eiji Kawashima.

Lalu pada menit ke-38 sundulan pemain belakang Basem Fathi melesat ke sisi gawang.

Kagawa, yang mencetak delapan gol di Bundesliga musim ini setelah pindah ke Jerman setelah dia gagal masuk tim Piala Dunia, menyia-nyiakan peluang dua menit kemudian saat dia gagal mengalahkan duel dengan Shafi dalam sebuah kemelut di depan gawang.

Bintang CSKA Moscow Keisuke Honda, yang mencetak dua gol di Afrika Selatan, dijatuhkan oleh kapten Yordania Hatem Aqel pada menit ke-43 namun tendangan bebas dari jarak 30 meter terlalu melebar dari gawang.

Yordania malah yang menciptakan gol pembuka melalui Fattah pada menit ke-45 saat dia menyambut umpan silang dari Amer Deeb di luar kotak penalti.

Yordania hampir menggandakan keunggulan tiga menit setelah turun minum saat sundulan striker Odai Al Saify yang menyambut umpan silang Deeb terlalu lebar.

Tim Samurai Biru berusaha bangkit namun Honda gagal dalam dua tendangan bebas saat tendangan kaki kirinya bertenaga namun kurang akurat.

Jepang terus menekan saat waktu terus berkurang dan tampaknya akan kalah, mereka akhirnya dapat menyamakan kedudukan saat Yoshida menyambut umpan Hasebe dan menjebol gawang Yordania. (I015/K004)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan