KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


"Si Pembesar Penis" Tetap Dihukum

Posted: 12 Jan 2011 10:29 AM PST

"Si Pembesar Penis" Tetap Dihukum

Rabu, 12 Januari 2011 | 18:29 WIB

AFP PHOTO / FRANCK FIFE

LaShawn Merritt

TERKAIT:

LAUSANNE, KOMPAS.com — Juara lari Olimpiade nomor 400 meter LaShawn Merritt tetap tidak boleh mengikuti Olimpiade London 2012 akibat mengonsumsi obat khusus buat pria.

"Ini adalah hak IOC untuk menentukan peraturan ini berlaku atau tidak."

Merritt sebelumnya dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 21 bulan oleh asosiasi arbitrase Amerika karena terbukti positif menggunakan obat-obatan terlarang yang menurutnya terkandung dalam obat-obatan khusus pria yang dikonsumsinya.

Pihak Amerika menganggap Merritt berhak mengikuti Olimpiade London karena hukumannya habis pada Juli 2011, setahun sebelum berlangsungnya Olimpiade London.

Namun, menurut peraturan yang dikeluarkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 2008,  setiap atlet yang  terkena hukuman larangan bertanding lebih dari enam bulan tidak diperbolehkan ikut serta dalam Olimpiade berikutnya.

"Peraturan harus dijalankan," kata wakil ketua IOC Thomas Bach. "Ini adalah hak IOC untuk menentukan peraturan ini berlaku atau tidak."

Ia juga menegaskan, keputusan ini mendapat dukungan dari komisi atlet IOC dalam pertemuan mereka, Rabu (12/1).  "Komisi atlet menegaskan dukungan mereka terhadap dilaksanakannya peraturan IOC ini."

Merritt sendiri sudah mengakui kesalahannya. Antara menyesal dan malu, ia mengatakan, mengonsumsi obat-obat terlarang tersebut untuk membesarkan bagian tertentu dalam tubuhnya.

RTR

Sumber :

Penulis: A. Tjahjo Sasongko   |   Editor: A. Tjahjo Sasongko Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Hewitt Menang, Cuaca Mulai Mengganggu

Posted: 12 Jan 2011 10:08 AM PST

Hewitt Menang, Cuaca Mulai Mengganggu

Rabu, 12 Januari 2011 | 18:08 WIB

MELBOURNE, Kompas.com - Lleyton Hewitt mengatakan bahwa dia merasa dalam kondisi prima menghadapi Australia Terbuka setelah menang 7-5, 4-6, 6-4 atas Mikhail Youzhny dalam pertandingan yang sempat terganggu hujan di Kooyong Classic, Rabu.      Dengan tragedi banjir terjadi di sebelah utara di Queensland, cuaca buruk juga mempengaruhi kota Melbourne.      Pertandingan Hewitt ditunda akibat hujan selama 90 menit pada set kedua, sebelum mantan petenis nomor satu dunia itu kembali ke lapangan untuk merebut kemenangan pada turnamen yang diikuti delapan petenis untuk pemanasan Australia Terbuka, yang akan dimulai Senin.       Petenis berusia 29 tahun itu sebelumnya tidak pernah bermain di Kooyong Classic, karena lebih menyukai turnamen ATP sebagai pemanasan dia untuk turnamen Grand Slam pertama musim ini.      Petenis Perancis Gael Monfils juga memulai musim ini dengan catatan positif dengan kemenangan ketiga dia secara beruntun atas petenis Spanyol Fernando Verdasco untuk membuka turnamen empat hari itu.       Pada pertandingan terakhir hari itu yang diselesaikan dalam kondisi yang mulai gelap, petenis Rusia Nikolay Davydenko mengalahkan finalis Wimbledon Tomas Berdych 7-5, 3-6, 6-3.      Monfils, yang penampilan terakhirnya adalah ketika kalah di final Piala Davis bulan lalu melawan Serbia, bangkit dari kekalahan set pertama untuk menang 4-6, 7-6 (7/5), 6-4.       Monfils tidak pernah kalah dari petenis peringkat sembilan  Verdasco, menang di babak ketiga Paris indoor dua bulan lalu, dan di Monte Carlo pada 2008.       Verdasco memenangi turnamen khusus Kooyong itu setahun lalu setelah mengalahkan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga, yang akan memulai pertandingannya melawan petenis Austria Jurgen Melzer pada Kamis karena hujan. Monfils akan bertanding melawan pemenang pertandingan tersebut.

ANT, AFP

Sumber :

Penulis: A. Tjahjo Sasongko   |   Editor: A. Tjahjo Sasongko Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan