KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Marlboro-Ferrari Perpanjang Kontrak

Posted: 20 Jan 2011 03:07 PM PST

Sponsorship

Marlboro-Ferrari Perpanjang Kontrak?

Penulis : Aloysius Gonsaga AE | Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Kamis, 20 Januari 2011 | 23:07 WIB

KOMPAS.com — Marlboro di ambang perpanjangan kontrak sponsorship dengan dua tim besar di arena motorsport, Ferrari dan Ducati MotoGP. Demikian laporan Autosport, Kamis (20/1/2011).

Deal antara perusahaan rokok ini dan dua tim tersebut sebenarnya masih berlangsung hingga akhir musim 2011. Tetapi, beberapa sumber menyebutkan bahwa negosiasi sedang berlangsung, dan kemungkinan ada perpanjangan kerja sama hingga akhir 2014.

Jika memungkinkan, maka deal baru tersebut akan diumumkan lebih awal dari peluncuran mobil baru Ferrari. Menurut rencana, peluncuran "Scuderia" akan berlangsung di Maranello, Italia, pada 28 Januari mendatang.

Meskipun sponsor rokok diharapkan sudah dihapus dari F1, dan beberapa negara sudah melarang ditampilkannya logo sponsor tersebut (rokok), tetapi Marlboro masih "bandel". Mereka terus "menumpang" lewat dua olahraga motor paling populer, F1 dan MotoGP.

Seorang juru bicara Philip Morris, perusahaan induk Marlboro, mengatakan bahwa kesepakatan baru nanti sepenuhnya masuk dalam hukum internasional.

"Kami melihat tidak ada rintangan menuju perpanjangan," ujar sang juru bicara. "Hubungan kami dengan Ferrari benar-benar murni dan sudah terjalin dalam sebuah periode lebih dari 20 tahun, dan dukungan ini saling menguntungkan."

Tahun lalu Marlboro diminta untuk menghilangkan bar-code yang melekat pada Ferrari dan Ducati karena hal itu tetap dinilai sebagai sebuah cara promosi. Kini, mereka sudah menggantinya karena dalam penampilan baru yang diperlihatkan saat event Wrooom media, tak ada lagi bar-code tersebut.

Ferrari menolak untuk memberikan komentar tentang bagaimana perkembangan deal baru itu. Tetapi ditengarai, tak ada alasan untuk tidak menyepakati perpanjangan kontrak tersebut.

"Semua kondisi (untuk perpanjangan) sudah disepakati," ujarnya.

Tahun ini, Marlboro sudah memasuki musim ke-40 sebagai sponsor tim F1. Mereka pertama kali masuk ke dunia olahraga ketika menjadi sponsor BRM pada tahun 1971.

autosport

Sumber :

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Bona/Ahsan Akan Bermain di Depan Net

Posted: 20 Jan 2011 03:06 PM PST

Bona/Ahsan Akan Bermain di Depan Net

Penulis : A. Tjahjo Sasongko | Editor : A. Tjahjo Sasongko

Kamis, 20 Januari 2011 | 23:06 WIB

Agus Susanto/Kompas

Bona Septano/Muhammad Ahsan

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum pernah bertemu, Bona Septano/Mouhammad Ahsan akan bermain di depan net saat menghadapi ganda Korea di babak perempat final Malaysia Open Super Series, Jumat (21/1/2011).

Ganda putra pelatnas, Bona Septano/Mohammad Ahsan, melangkah ke perempat final turnamen pertama Malaysia Open Super Series 2011 setelah mengalahkan sesama ganda Cipayung, Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, 21-16, 21-19, Kamis.
    
Dengan hasil tersebut, unggulan keenam itu akan bertemu pasangan Korea, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo. "Kami belum pernah bertemu, tetapi kata pelatih (Hery IP), mereka tipe permainannya banyak drive panjang, jadi saya harus berani main di depan net. Kalau depannya sudah kepegang, saya yakin pasti bisa," kata Bona, yang optimistis bisa menang atas ganda Korea itu.
    
Ganda putra Indonesia lainnya yang lolos ke delapan besar adalah Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang menang atas Ingo Kindervater/Johannes Schoettler dari Jerman, 21-9, 21-11.
    
Mereka akan melawan pasangan Denmark, Mads Conrads-Petersen/Jonas Rasmussen, yang menyingkirkan juara dunia 2005, Tony Gunawan/Howard Bach, 21-17, 16-21, 21-11.
    
Adapun Taufik Hidayat melanjutkan penampilannya yang mengesankan di Malaysia setelah terganggu cedera kaki di Taiwan pada awal bulan, dengan kemenangan atas Shon Wan Ho dari Korea, 21-13, 21-11.
    
Selanjutnya pemain peringkat dua dunia itu akan melawan Kenichi Tago dari Jepang yang berjuang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pebulu tangkis Belanda, Dicky Palyama, 14-21, 21-6, 21-15. 

"Tidak penting siapa lawan saya besok. Yang paling penting adalah penampilan saya, dan apakah saya bisa mengendalikan dengan baik ketika saya bermain melawan angin," kata Tago mengenai pertandingan selanjutnya di perempat final melawan Taufik seperti dikutip laman badzine.net.
    
Sementara itu, dua ganda lainnya harus pulang saat pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah gagal mengatasi pasangan China unggulan ketujuh, He Hanbin/Ma Jin, 21-23, 14-21. Dan, pasangan Komala Dewi/Suci Rizky Andini kalah oleh ganda putri unggulan keenam asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, 10-21, 4-21.

ANT

Sumber :

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen