Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lapangan Bermasalah, Seri IV NBL Pindah GOR

Posted: 05 Jan 2011 02:47 AM PST

DENPASAR – Penyelenggaraan seri keempat National Basketball League (NBL) Indonesia di Bali mengalami perubahan mendadak. Semestinya digelar di GOR Purna Krida Kerobokan, seri yang berlangsung 8-16 Januari itu dipindah ke GOR Merpati.
 
Perubahan terpaksa dilakukan, setelah panitia penyelenggara dari PT Deteksi Basket Lintas Indonesia mendapati kondisi lapangan di Kerobokan tidak lagi memenuhi persyaratan pertandingan NBL Indonesia.
 
Ketua Dewan Komisaris NBL Indonesia Bella Erwin Harahap --yang mewakili klub-klub peserta-- juga sudah melakukan inspeksi langsung di Bali, dan menyetujui keputusan untuk memindah gedung pertandingan, Rabu (5/1/2011).
 
Ketika persiapan musim perdana NBL Indonesia, sebelum memutuskan pemakaian GOR Purna Krida Kerobokan beberapa waktu lalu, Bella Erwin Harahap juga sempat melakukan pengecekan bersama DBL Indonesia. Dan waktu itu, kondisi sangat layak untuk pertandingan NBL.
 
"Ketika tim DBL Indonesia tiba di Bali untuk persiapan awal pekan ini, ternyata kondisi lapangan sudah tidak lagi memenuhi syarat. Kami sudah mencoba melakukan berbagai tindakan selama beberapa hari terakhir untuk memperbaiki kondisi, namun tetap tidak memuaskan. Akhirnya, kami memutuskan untuk pindah gedung ke GOR Merpati," jelas Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.
 
Sebenarnya, kalau ingin dipaksakan, pertandingan bisa saja tetap diselenggarakan di GOR Purna Krida Kerobokan. Namun, mengingat sengitnya persaingan di NBL Indonesia, keputusan berat ini harus dibuat.
 
"Semua tim sekarang sudah mulai memikirkan playoff. Kami tidak ingin ada faktor lain yang mengganggu persaingan tersebut. Kami ingin semua pertandingan berjalan sebaik mungkin. Kami yakin, kelak akan bisa menggunakan GOR Purna Krida Kerobokan untuk NBL Indonesia. Ini gedung yang bagus sekali. Hanya sedang memiliki masalah lapangan. Di sisi lain, kami senang karena di Bali juga ada gedung lain berstandar tinggi, yaitu GOR Merpati," tutur Ananda.
 
Bella Erwin Harahap memuji keberanian penyelenggara dalam membuat keputusan besar ini. "Pihak DBL Indonesia benar-benar menjaga standar penyelenggaraan NBL. Setelah melihat kondisi lapangan di Kerobokan, saya juga terkejut melihat kondisinya bisa berubah dalam waktu begitu singkat," tutur Ade Bella, sapaan akrab Bella Erwin Harahap.
 
"Pihak panitia sudah bekerja maksimal untuk memperbaiki kondisi. Daripada nanti mengakibatkan masalah, memang lebih baik pindah dulu. Tapi mewakili tim-tim, kami kelak ingin melaksanakan pertandingan di GOR Purna Krida Kerobokan. Ini gedung yang bagus sekali untuk liga basket di Indonesia," pungkas Ade Bella dalam rilis yang didapat Okezone.
 
Seri keempat NBL Indonesia di Bali ini akan dibuka di GOR Merpati, Sabtu, 8 Januari. Dua pertandingan diselenggarakan hari itu.
(hmr)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Langkah Vita/Hendra AG Mulus

Posted: 05 Jan 2011 02:22 AM PST

CHINA TAIPEI – Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan mengawali laga perdana Super Series Masters Final 2010 dengan mulus. Hasil ini membuka peluang Vita/Hendra AG.
 
Dalam pertandingan di lapangan 2, Rabu (5/1/2011), pasangan Merah Putih mengalahkan
Sudket Prapakamol/Saralee Thounthongkam. Lewat pertarungan sengit, Vita/Hendra AG menang 16-21 21-10 22-20.
 
Sudket/Saralee tampil gemilang pada set pertama. Pemain yang diunggulkan pada tempat kedua ini membuat Vita/Hendra AG tidak berkutik. Hasilnya, Sudket/Saralee berhasil merebut set pertama 21-16.
 
Vita/Hendra AG membalas di set kedua. Permainan net dan smes keras yang dilancarkan pelatnas Cipayung merepotkan pertahanan Sudket/Saralee. Akhirnya, ganda campuran ini menyamakan kedudukan setelah menang 21-10.
 
Persaingan sengit terjadi pada set penentuan. Reli poin terjadi dalam pertandingan ini. Akhirnya, Vita/Hendra AG memastikan kemenangan setelah menyudahi perlawanan pasangan Thailand itu 22-20.
 
Kemenangan ini membuka peluang Vita/Hendra AG ke babak semifinal turnamen Super Series Masters Final 2010. Pasangan yang tergabung di Grup B ini selanjutnya akan menghadapi Ha Jung Eun/Ko Sung Hyun dan Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba.
(hmr)


Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan