Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Safee Resmi Perkuat Pelita Jaya

Posted: 07 Feb 2011 12:46 PM PST

PETALING JAYA – Terkuak sudah masa depan Safee Sali. Penyerang Timnas Malaysia akan memperkuat Pelita Jaya di Liga Super Indonesia (ISL) mulai 7 Maret ini.
 
Ya, kepergian pemuda kelahiran Kajang itu ke Indonesia juga dianggap sebagai detik bersejarah sepakbola Malaysia. Pasalnya, Safee menjadi pemain negeri Jiran pertama yang bermain di Indonesia.
 
Dengan kontrak selama setahun yang akan berakhir pada 31 Disember 2011, Safee akan berangkat ke Jakarta pada 14 Februari ini. Pemain yang mulai terkenal di Piala Asia ini akan mengenakan kostum nomor 10 di Pelita Jaya.
 
Perpindahan Safee telah diumumkan oleh Presiden Persatuan Sepakbola Selangor (FAS), Datuk Abdul Mokhtar Ahmad kepada media di Kelana Jaya, semalam. Namun, Abdul Mokhtar enggan membeberkan harga kepindahan Safee.
 
"Saya tidak bisa mengungkapkan biaya transfer Safee dari Selangor ke Pelita Jaya. Namun, yang boleh saya katakan dia memperoleh pendapatan lebih baik dari Selangor," demikian pernyataan Abdul Mokhtar.
 
"Kami tidak menggunakan seorang agen dalam masalah ini. FAS sendiri yang mengurusi kepindahan Safee ini," tandasnya sebagaimana dilansir Utusan Online, Selasa (8/2/2011).
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KONI Jatim Tantang Nurdin Halid

Posted: 07 Feb 2011 12:22 PM PST

SURABAYA – Genderang perang ditabuh La Nyalla Mattalitti. Wakil Ketua Umum KONI Jawa Timur (Jatim) ini menyatakan siap melawan Nurdin Halid.
 
Sebab, ketua umum PSSI ini dianggapnya menghambat agenda pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) PSSI Jatim. "Saya akan melawan Nurdin, termasuk orang-orangnya, jika tidak segera menggelar Musprovlub sebelum kongres PSSI," katanya. Ancaman Nyalla tidak hanya gertak sambal. Terbukti, PSSI Jatim di bawah Plt Vigit Waluyo yang selama ini menempati Kantor Pemuda Pancasila di Jalan Kertajaya, Surabaya, diusir kemarin pagi.
 
"Belum sempat kami datang, pengurus PSSI Jatim sudah membawa semua barangnya keluar jam tiga dini hari. Ini menjadi pelajaran bagi yang ingin mengkhianati Jatim," tandas Nyalla. Selain mengusir pengurus PSSI Jatim dari kantornya, Nyalla juga mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim untuk kembali menuntaskan kasus dugaan korupsi Haruna Sumitro.
 
Haruna adalah mantan ketua Pengprov PSSI Jatim yang sudah mengundurkan diri. "Mumpung kepala Kejati-nya baru, kami akan minta korupsi Haruna segera diproses. Dia kaki tangan Nurdin, meski sudah mundur, masih ikut-ikutan merusak sepak bola Jatim," lanjutnya. Nyala menambahkan, agenda Musprovlub harus digelar paling lambat akhir Februari ini. Alasannya, selain agar persiapan sepak bola Jatim di PON tidak terganggu, juga menjaga harga diri Jatim dalam Kongres PSSI di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, 19 Maret mendatang.
 
"Masa di kongres nanti Jatim tidak punya ketua umum definitif, itu sama saja menginjak harga diri kami. Masa kami mau dibilang tidak punya ketua, karena ketuanya koruptor dan sudah mundur," tandas Nyalla. Bahkan, jika PSSI tidak segera menggelar Musprovlub, dia siap menggalang kekuatan untuk melawan Nurdin. "Jatim punya 17 suara, saya minta untuk tidak mendukung Nurdin dalam kongres nanti. Cari calon lain yang bisa membersihkan sepak bola dari tangan kotor," tandasnya.
 
Pernyataan Nyalla ini dibuat seusai bertemu dengan Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam, kemarin. Kabarnya, Andi datang untuk merayu Nyalla agar tidak terlalu vokal dan menyetujui Musprovlub digelar setelah Kongres PSSI. Alasannya, jika Musprovlub digelar pada Kamis (17/2/2011), tidak sesuai dengan Statuta. Namun, rayuan ini ditolak Nyalla. "Yang pasti harus Februari. Saya tidak peduli siapa ketua yang terpilih nanti, pasti saya dukung," ujar Nyalla.
 
Sementara itu, Andi membantah jika kedatangannya ke rumah Nyalla sebagi utusan PSSI. "Ini cuma silaturahmi dengan Nyalla, dia adik saya. Saya tidak punya kewenangan untuk menjawab, saya bukan Exco (komite eksekutif). Saya hanya berikan sumbang saran untuk adik saya. Selesaikan semuanya baik-baik," ujar Andi, mengelak.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan