Republika Online

sumber :-

Republika Online


Daud Yordan Ingin Tanding Ulang, Chris John Menolak

Posted: 17 Apr 2011 06:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gagal merebut gelar dunia kelas bulu WBA, Daud Yordan menyatakan ingin melakukan tanding ulang melawan Chris John. Namun Chris John menolak.

"Saya belum puas atas pertandingan tadi, saya ingin tanding ulang lagi lawan Chris John kalau memungkinkan," kata Daud "Cino" Yordan seusai pertarungannya.

Menurutnya, pertarungannya melawan juara bertahan Chris John belum maksimal dan dirinya tidak menduga pertarungannya kurang greget.

"Pertarungan tadi di luar dugaan saya, saya pikir pertarungan akan berlangsung frontal tapi ternyata tidak, dan itu yang membuat saya belum puas," tambah petinju berusia 24 tahun itu, yang juga mengakui Chris John lebih baik dibanding dirinya.

"Chris John punya pengalaman lebih dibanding saya dan juga taktik dia bertarung cukup bagus sehingga sulit bagi saya untuk menjatuhkannya," katanya.

Sementara itu sang juara bertahan Chris John mengatakan cukup puas dengan pertarunganya melawan Daud Yordan dan tidak ingin melakukan pertarungan ulang melawan sang penantang yang telah dikalahkanya itu.

"Saya puas dengan hasil pertarungan tadi, dan saya tidak ingin melakukan pertarungan ulang meskipun dia (Daud) meminta itu," kata petinju yang mencatat rekor 45 kali menang (22 KO) dan dua kali seri tanpa kalah itu.

Sedangkan dengan kekalahannya itu, kini rekor Daud Yordan merosot menjadi 27 menang (21 KO) dan kalah dua kali.

Dalam pertarungan 12 ronde kelas bulu WBA itu, Chris John meraih kemenangan mutlak dengan skor 116-112, 116-112, 117-111.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Chris John Pertahankan Gelar

Posted: 17 Apr 2011 09:50 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chris John membuktikan dirinya sebagai petinju terbaik Indonesia. Petinju berjuluk the Dragon itu mempertahankan sabuk Super Champion kelas bulu versi WBA setelah menang angka mutlak dari penantangnya, Daud 'Cino' Yordan, di Hall D Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (17/4) malam.

Ketiga hakim memberi nilai untuk kemenangan Chris John. Hakim asal Spanyol, Fransisco Martinez, memberi nilai 112-116, Stanley Christodoulou asal Afrika Selatan memberikan angka 112-116. Sedangkan hakim asal Thailand, Pinit Prayadsab, memberi nilai 111-117.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan Chris John. Mantan atlet wushu ini sudah naik ring sebanyak 45 kali. Chris John berhasil menang 43 kali dan hanya dua imbang.

Cino memilih pertarungan jarak dekat. Petinju berusia 23 tahun ini beberapa kali mendaratkan pukulan keras ke arah Chris John. Petinju asal Jawa Tengah itu berusaha melepaskan pukulan balasan. Terus-menerus ditekan sempat membuat Chris John terbawa permainan Cino.

Chris John baru mulai berbalik menekan Cino memasuki ronde ke-8. Serangan Cino mulai mengendur. Dia tidak tampak lagi menghujamkan pukulan-pukulan ke arah petinju berusia 31 tahun. Petinju asal Kalimantan Barat ini pun lebih banyak bertahan meladeni pukulan Chris John.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen