KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Miing: AP-GT Harus Memberikan Pernyataan Sikap

Posted: 08 Jun 2011 04:40 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi X DPR Dedi "Miing" Gumelar mengaku ragu kongres bisa berjalan lancar mengingat pendukung Arifin Panigoro dan George Toisutta tetap bersikukuh meloloskan kedua nama tersebut. Ia pun memberi usul kepada Kemenpora, Komite Normalisasi, dan KONI untuk meminta Arifin Panigoro dan George Toisutta memberikan pernyataan sikap agar legawa.

"(Saya) memberi apresiasi kepada Menpora, Agum Gumelar (Ketua Komite Normalisasi), dan KONI telah melaksanakan rekomendasi DPR agar tidak terkena sanksi," jelas Miing, sapaan akrab Dedi, dalam rapat dengar perndapat antara Komite Normalisasi, Menpora, KONI, dan Komisi X, Rabu (8/6/2011) malam.

"Saat ini sanksi ada di tangan Indonesia. Mau sanksi atau tidak, jadi perlu ada langkah konkret agar Indonesia tidak diberi sanksi," katanya.

Oleh karena itu, Miing meminta KN, Menpora, dan KONI secara bersama-sama memanfaatkan waktu yang ada untuk bertemu AP-GT. Dengan begitu, menurut dia, kongres bisa sukses.

"Tetap bersikap optimistis sebuah keharusan. Namun, AP-GT harus menyatakan mundur. 'Saya dengan legawa tidak akan mencalonkan diri lagi.' (Pernyataan) itu yang kita tunggu sebagai Komisi X. Sebagai pengawasan meminta agar mereka secara lugas menjamin melaksanakan kongres sesuai dengan aturan yang berlaku. Harus ada pernyataan yang pasti hingga saat ini belum ada pernyataan yang bisa melunakkan pendukung GT-AP. Pikiran mereka dan kita berbeda. Jadi benar juga ada kegelisahan. Mereka harus melakukan pernyataan sikap," beber Miing.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Robson Berhenti Latih Thailand

Posted: 08 Jun 2011 04:31 PM PDT

BANGKOK, KOMPAS.com - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Worawi Makudi mengonfirmasi bahwa Pelatih Bryan Robson dan asistennya, Steve Darby, telah meninggalkan posisi mereka di tim nasional Thailand. Namun tak disebutkan secara pasti alasan pemutusan kerja yang diberitakan merupakan keputusan bersama tersebut.

Robson memulai kariernya di Timnas Thailand pada bulan September 2009 menggantikan Peter Reid. Di bawah penanganan Robson, Thailand hanya menang 7 kali dari 18 pertandingan. Sisanya empat kali seri dan tujuh kali kalah. Posisi Thailand pun merosot drastis dari yang sebelumnya menduduki peringkat ke 105 kini menjadi 120.

"Bryan ingin mengundurkan diri dan kontraknya diputus dengan kesepakatan bersama. Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut," kata Makudi kepada wartawan.

Mantan tim Robson, Manchester United (MU), bisa mengonfirmasi bahwa keputusan Robson untuk berhenti menangani Timnas Thailand bukan karena alasan kesehatan (penyakit kanker yang sempat ia derita). MU pun mengumumkan bahwa Robson masih akan menjabat sebagai duta mereka. (MU)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan