Republika Online

sumber :-

Republika Online


Menpora Yakin Kongres PSSI Bakal Sukses

Posted: 21 Jun 2011 01:16 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, yakin Kongres PSSI pada 9 Juli nanti bakal berhasil dan sukses. Hal ini setelah adanya titik terang penyelesaian konflik diantara berbagai pihak yang terlibat. Termasuk konflik dengan kubu George Toisutta dan Arifin Panigoro.

"Ini semua sudah kita lakukan bahkan kemarin dengan wakil presiden FIFA. Saya dengan ibu Rita Subowo telah membicarakan dan sudah ada titik-titik terang dalam pertemuan-pertemuan itu," ujarnya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/6).

Titik terang itu, sambung  Andi, yakni semuanya sepakat melakukan rekonsiliasi  dengan semangat  mengedepankan sepak bola nasional. "Itu yang kita harapkan," jelasnya.  

Dalam waktu dekat in, pertemuan dengan pihak-pihak terkait juga akan dilakukan kembali. Sehingga sebelum ke Kongres PSSI di solo, suasana itu sudah lebih kondusif. Pada akhirnya, PSSI berhasil memiliki kepengurusan baru.

"Semakin dekat dengan kongres, itu pastinya akan ada pertemuan-pertemuan yang semakin intensif," kata Andi.

Andi juga menjelaskan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta supaya kongres dapat berhasil dilakukan. Presiden tidak ingin Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA. "Karena itu, maka kongres ini harus berjalan sesuai dengan aturan-aturan FIFA. Pokoknya arahan beliau harus sukses membuka lembaran baru, memilih pengurus baru," jelasnya.

Kongres PSSI sebelumnya tidak berhasil dilakukan karena penolakan kelompok 78 atas keputusan FIFA yang tidak memperbolehkan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon Ketua Umum PSSI.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

20 Tahun Lagi, Van Bronckhorst Yakin Sepakbola Indonesia akan Maju

Posted: 20 Jun 2011 11:46 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Mantan kapten timnas Belanda pada Piala Dunia 2010, Giovanni Van Bronckhorst, optimistis sepak bola Indonesia akan maju. Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara yang lebih dahulu mampu menunjukkan kemampuannya.

"Sepuluh hingga dua puluh tahun kedepan, saya yakin sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik," kata pria keturunan Indonesia itu di sela acara "Giovanni Van Brockhorst @ all children of Indonesia " di Jakarta, Selasa (21/6).

Menurut dia, Indonesia yang merupakan negara leluhurnya itu adalah negara besar dan memiliki penduduk yang tidak kalah besar. Hal itu akan menjadi modal untuk membangun persepakbolaan dengan baik.

Karena itu, melalui lembaga yang dibentuknya yaitu "Giovanni Van Brockhorst @ all children of Indonesia ", Van Bronckhorst akan berusah membantu Indonesia menjadi tim yang mampu bersaing di level internasional. Van Bronckhorst terutama sekali ingin membantu anak-anak yang kurang mampu ataupun anak-anak yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

"Kami akan memberikan fasilitas untuk mendukung anak-anak Indonesia selayaknya banyak pihak yang mendukung saya selama ini," ujar mantan pemain Barcelona FC itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen