Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hector Cuper Kembali ke La Liga

Posted: 29 Jun 2011 11:19 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,CANTABRIA – Hector Cuper kembali ke La Liga. Pelatih asal Argentina ini akan menukangi Racing Santander musim depan. Klub asal Spanyol itu mengumumkan Cuper telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Arsitek berusia 55 tahun itu menggantikan Marcelino Toral yang hengkang ke Sevilla setelah mengantarkan Santander finis di posisi 12 La Liga musim lalu. "Hector Cuper akan menjadi pelatih Racing Santander selama musim 2011/2012," sebut pernyataan di laman resmi klub seperti dilansir Goal.

Cuper, yang dilabeli pelatih spesialis runner-up, pertama kali mencicipi persaingan La Liga ketika menukangi Mallorca pada 1997 silam. Ia mengantar Mallorca finis sebagai runner-up pada Copa del Rey 1997/1998 dan Piala Super Spanyol 1998. Satu tahun kemudian, Mallorca menjadi runner-up Piala Winners 1998/1999.

Cuper mengantar Valencia ke final Liga Champions pada 2000 dan 2001. Lagi-lagi, Cuper hanya mampu membawa El Che menjadi runner-up. Kesialan Cuper pada laga final berlanjut ketika Cuper hengkang ke Inter Milan pada 2001.

Nerazzurri memiliki kesempatan mendaratkan scudetto pertama sejak 1989. Inter memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan satu angka dari Juventus dan hanya menyisakan satu pertandingan. Tapi, Nerazzurri menelan kekalahan 2-4 dari Lazio pada laga terakhir.

Inter pun hanya berada di posisi ketiga di belakang Juventus dan AS Roma pada klasemen akhir 2001/2002. Musim berikutnya, Cuper lagi-lagi hanya mampu mengantar Inter berada di posisi kedua di belakang Juventus.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Thiago Alcantara Operasi Hidung

Posted: 29 Jun 2011 11:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA - Pemain gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, selesai menjalani operasi hidung. Operasi plastik hidung tersebut bukan untuk alasan kecantikan seperti yang biasa dilakukan kaum hawa untuk memancungkan hidung mereka. Thiago memilih melakukan operasi tersebut karena alasan kesehatan.

Seperti dilansir dari Kickette, operasi plastik hidung tersebut terpaksa dilakukan pemain Barcelona berumur 20 tahun tersebut karena alasan gangguan pernapasan. Dua hari setelah merayakan kemenangannya bersama timnas Spanyol di laga final Euro U21 Championship, Thiago langsung melakukan niatannya untuk menormalkan lagi pernapasannya.

Operasi plastik hidung tersebut berjalan lancar. Thiago saat ini sedang menjalani masa pemulihan pascaoperasi. Menurut dokter yang menangani Thiago, proses penyembuhan pascaoperasi tersebut akan memakan waktu sekitar 10 hari. Selama masa penyembuhan tersebut, Thiago dilarang untuk terlalu banyak bicara karena akan mengganggu proses penyembuhan.

Pasca memenangkan Euro U21 dengan menyarangkan satu gol tendangan bebas ke gawang Swiss pada laga final, pamor Thiago langsung naik. Barcelona bahkan langsung memperpanjang kontrak Thiago hingga 30 Juni 2015. Dengan perpanjangan kontrak hingga 2015, skuat Sir Alex Ferguson yang telah menyiapkan dana 18 juta poundsterling untuk menggaet sang gelandang itu akhirnya harus membuang mimpinya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan