Republika Online

sumber :-

Republika Online


Susul Tontowi/Lili, Pasangan Alvent/Hendra Melaju ke Final Singapore Open

Posted: 18 Jun 2011 05:56 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putra, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, selangkah lagi merengkuh gelar Singapura Open Super Series 2011. Keduanya menyingkirkan lawan-lawan asal Cina, Sabtu (18/6).

Alvent/Hendra membukukan kemenangan dua beruntun atas Chai/Guo. Keduanya juga melangkah ke final Thailand Open Grand Prix Gold  setelah mengalahkan pasangan nomor dua Cina ini pekan lalu.

Di final, Alvent/Hendra akan menghadapi unggulan empat asal Cina, Cai Yun/Fu Haifeng. Pasangan nomor satu Cina itu mengalahkan ganda andalan Korea Selatan. Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, straight game, 21-16 23-21.

Cina dipastikan meraih gelar tunggal putra setelah Chen Jin dan Lin Dan membuat all chinese final. Chen mengalahkan kompatriotnya, Wang Zheming, 21-17 21-11. Lin menyungkurkan Peter Gade Hoeg, 20-22 21-17 21-15.

Pasukan Li Yongbo gagal membuat final sesame Cina pada tunggal putri setelah pemain andalannya, Wang Shixian, disungkurkan dua kali juara All England, Tine Baun, 15-21 16-21. Tapi, Wang Xin menjaga peluang Denmark untuk meraih juara pada nomor ini. Unggulan dua itu menyingkirkan Yao Jie dari Belanda, 21-13 21-11.

Cina juga berpeluang besar meraih gelar pada ganda putri. Unggulan lima sal Negeri Tirai Bambu, Tian Qing/Zhao Yunlei, menghabisi pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, 23-23 21-17.

Jepang gagal menempatkan wakilnya di final setelah unggulan kedua, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, kandas di semifinal. Ganda andalan negeri Sakura itu menyerah dari pasangan Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, 16-21 18-21.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tantowi/Lili Melaju ke Final Singapore Open

Posted: 18 Jun 2011 03:19 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,SINGAPURA -- Pemain ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil melesat ke babak final Singapore Open. Pasangan ganda tersebut mampu mengalahkan ganda campuran China Nan Zhang-Yunlei Zhao pada partai semi final Sinapore Open, Sabtu (18/6) yang dimulai pada pukul 2 siang waktu setempat.

Persaingan ketat terjadi di set pertama dan sempat berjarak cukup banyak, 15-6 untuk China. Namun Tantowi dan Liliyana berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 20-20. Sempat disusul lagi oleh Zhang-Zhao hingga kedudukan menjadi 21-20 untuk China. Di menit-menit terakhir, Tantowi dan Lili berhasil menyalip skor Zhang-Zhao dan menutup kemenangan di set pertama dengan skor 23-21.

Pada set kedua, pasangan ganda campuran Indonesia melesat mulus. Bahkan tak tampak terjadi adegan saling menyalip skor seperti pada set pertama. Pasangan Zhang dan Zhao bahkan sempat tertinggal skor yang cukup banyak dengan Indonesia, 20-13. Akhirnya, Tantowi dan Liliyana menutup duel dengan pasangan ganda campuran nomor satu dunia pada menit ke 39 dengan skor 21-16 pada set kedua.

Kemenangan tersebut membawa mereka melesat ke babak final pada hari Minggu (19/6). Tantowi dan Lili akan berlaga melawan pasangan ganda campuran dari China Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing. Sebelumnya pasangan Chen Hung Ling dan Cheng Wen Hsing telah berhasil mengalahkan ganda campuran Inggris, Nathan Robertson-Jenny Wallwork pada menit ke 29 dengan skor 21-12 dan 21-15.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen