Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Bridgestone: Ban Belakang Dovi Tak Bermasalah

Posted: 28 Jun 2011 03:00 AM PDT

ASSEN - Pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso sempat mengalami gangguan pada bagian belakang motornya. Pihak penyuplai tunggal ban MotoGP, Bridgestone mengklarifikasi tidak ada masalah dengan ban belakang RC212V milik pembalap Italia tersebut.

Dovizioso memang berhasil meraih podium tiga di gelaran MotoGP Belanda, pada akhir pekan lalu. Namun usai balapan, dia mengaku merasakan getaran pada bagian belakang tunggangannya setelah menjalani 15 lap.

Sebelumnya, Dovi sempat menduga terjadi masalah pada ban belakangnya dan berniat menanyakannya pada pihak penyuplai ban. Kini, giliran Bridgestone menjawab rasa penasaran mantan juara dunia 125cc.

"Andrea melaporkan ada getaran dari bagian belakang motornya. Tapi, hasil investigasi menunjukkan tidak ada masalah dengan ban belakang motonya," ungkap Hirohide Hamashima, Asisten Direktur Pengembangan Ban Motosport Bridgestone.

"Tapi, mungkin itu efek yang sedikit dia rasakan dari sisi kanan ban depan," jelas Hamashima, seperti dilansir Motogp.com, Selasa (28/6/2011).
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pujian Bridgstone untuk Ben Spies

Posted: 28 Jun 2011 02:27 AM PDT

ASSEN - Kemenangan Ben Spies di MotoGP Belanda, akhir pekan lalu, tentunya memuaskan pihak Yamaha Racing sebagai tim yang menaunginya. Pujian pun turut mengalir dari penyuplai tunggal ban MotoGP, Bridgestone.

Secara mengejutkan, Spies sukses menaklukkan Sirkuit Assen dan menjadi yang tercepat mengakhiri balapan. Sementara itu, rekan timnya yang juga juara bertahan, Jorge Lorenzo tercecer di urutan enam lantaran terjatuh setelah tabrakan dengan Marco Simoncelli.

Ya, ini merupakan podium teratas pertama yang diraih Spies, sejak debutnya di MotoGP bersama Yamaha Tech 3 pada musim 2010. Terlebih, kemenangan pembalap asal Amerika Serikat bertepatan dengan perayaan ulang tahun Yamaha ke-50.

"Kemenangan fantastis untuk Ben, terutama sepanjang perayaan hari jadi Yamaha ke-50. Saya ucapkan selamat pada timnya dan Yamaha atas performa mereka," ujar Hiroshi Yamada, Manajer Departemen Motosport Bridgestone, dikutip dari Motogp.com, Selasa (28/6/2011).

"Dia menjadi pembalap ke-10 yang menjuarai kelas utama dengan ban Bridgestone. Kami senang sekali memiliki juara baru dalam gelaran MotoGP. Akhir pekan yang cukup sulit bagi para pembalap, tapi untuk ban kami juga," paparnya.

"Sepanjang musim ini, temperatur saat balapan tampaknya tidak terlalu signifikan dibanding tahun lalu. Dengan turunnya hujan selama tiga hari terakhir, maka kondisi lintasan sangat licin. Jadi, banyak pembalap yang menggunakan ban lebih lembut," tutup Yamada.
(far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen