Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persibo Buka Pintu Seleksi

Posted: 06 Jul 2011 12:01 PM PDT

BOJONEGORO - Cuci gudang yang dilakukan Persibo Bojonegoro membawa konsekuensi logis terhadap kebutuhan pemain. Setelah melepas delapan pemain, kini tim berjuluk Laskar Angling Dharma membuka pintu untuk pemain lokal yang mencoba peruntungan di Bojonegoro.

Pelatih Sartono Anwar mulai memilah dari belasan nama yang menjajal kemampuan di tim oranye. Dalam pekan ini tak kurang 15 pemain mengikuti seleksi yang digelar secara terbuka. Diperkirakan peminat bakal terus berdatangan.

"Peminatnya cukup banyak dan kita harus benar-benar memilih mereka yang berkualitas. Kalau memang tak ada yang sesuai kriteria tim, ya tidak akan kita ambil. Kita tak akan memaksakan diri," tukas Sartono Anwar kemarin.

Dirinya mengakui tim harus mengganti nama-nama yang dilepas sebelumnya. Namun ia berkomitmen hanya mencari pemain dengan skill lebih baik dibanding pemain yang diputus kontraknya. "Kalau sama ya buat apa," cetusnya.

Dalam seleksi ini, rencananya akan disaring 2-3 pemain terbaik yang sesuai dengan kebutuhan tim. Dari sejumlah nama, hanya Gerry Setya yang mempunyai pamor karena sebelumnya tercatat sebagai pemain Arema FC.

Pemain yang kini berusia 22 tahun dan berposisi striker tersebut pernah tercantum dalam tim nasional U-19. Sayang ia kurang beruntung di Arema karena ada sejumlah nama yang lebih moncer seperti Dendi Santoso maupun Sunarto.

Sulitnya bersaing di tim senior Singo Edan membuat Gerry mencoba peruntungan di Persibo. Namun Sartono sendiri tak langsung terpikat dengan curriculum vitae Gerry dan tetap mengharuskan dia mengikuti seleksi seperti seperti lain yang belum punya pengalaman.

"Boleh saja pemain punya pengalaman, tapi seleksi ya harus seleksi. Tak ada perbedaan," tandas pelatih sepuh ini. Di saat Sartono mencari pemain domestik, Persibo kini tengah mempertimbangkan perekrutan pemain asing hasil rekomendasi Luciano Leandro.

Ketua Umum Persibo Taufik Riesnendar mengakui Luciano sudah menyodorkan beberapa nama asing hasil perburuannya di Brasil. Namun nama-nama yang masuk masih akan dibicarakan antara manajemen dan staf pelatih, sebelum benar-benar disodori kontrak.

"Sudah ada rekomendasi, tapi masih tetap butuh pertimbangan. Apalagi kita kan masih menunggu kongres PSSI untuk merekrut pemain baru. Jadi masih ada waktu untuk mempertimbangkan," jelas Taufik. (msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Soal Dukungan, Arema Masih Buram

Posted: 06 Jul 2011 11:53 AM PDT

MALANG - Kendati masih diliputi ketidakjelasan di tubuh manajemen, Arema FC bakal tetap berangkat ke arena Kongres PSSI di Solo, 9 Juli nanti. Pihak yang mewakili Singo Edan adalah manajemen versi Rendra Kresna, yang rencananya diwakili Media Officer Sudarmaji.

Rendra Kresna sendiri hadir dalam kongres sebagai anggota Komite Normalisasi (KN). Sayang hingga kini belum terkuak ke mana dukungan Arema bakal mengarah, karena Rendra sendiri masih enggan menyebut nama.

"Kita lihat situasinya lebih dahulu. Nanti dari sejumlah calon yang masuk akan kita pilih yang sesuai dengan visi Arema. Sejauh ini belum ada nama tertentu yang kita dukung," ungkap Rendra.

Secara garis besar, dijelaskannya, Arema menginginkan perubahan sepakbola nasional ke arah yang lebih baik. Selain perbaikan kualitas kompetisi di semua tingkatan, juga prestasi tim nasional. Selain itu juga memunculkan solusi bagi klub yang kesulitan pendanaan.

Selama ini klub-klub masih kesulitan berdiri secara mandiri karena belum ada konsep memadai dari otoritas sepakbola nasional. Bahkan beberapa klub di Jawa Timur sempat mengalami krisis finansial hebat. "Semoga ada solusi ke arah sana," ungkapnya.

Media Officer Arema Sudarmaji mengaku siap diserahi mandat sebagai wakil Singo Edan. Sebelumnya, saat Kongres PSSI di Pekanbaru, Rendra memberikan mandat kepada Pelaksana Harian Arema Abriadi Muhara.

Lantas, bagaimana jika kubu M Nur kembali hadir dan mengaku sebagai wakil Arema? Sudarmaji tak ambil pusing. Baginya, Arema tetap berpegang pada keputusan KN yang masih mengakui kepengurusan Rendra.

"Silakan saja kalau ada pihak lain yang ikut kongres. Yang jelas kita sudah konfirmasi ke KN dan masih mengakui manajemen Arema yang lama. Undangan kongres juga sudah ada," tutur mantan wartawan ini.

Sudarmaji sendiri juga belum mengetahui siapa sosok yang bakal diusung Arema sebagai Ketua Umum PSSI. Kendati ada sejumlah nama yang mewarnai bursa, tim berlogo kepala singa tak mau terburu-buru menentukan pilihan.

Menurut Sudarmaji, nantinya pemilik suara tetap Rendra Kresna dan siapa yang dipilih juga tergantung keputusan Bupati Malang tersebut. "Saya hanya menjalankan mandat. Soal siapa yang akan dipilih, nanti ada instruksi lebih lanjut dari Pak Rendra," tandasnya.

Sama halnya seperti Arema, klub Indonesia Super League (ISL) lain yang belum menentukan dukungan adalah Persela Lamongan. Sebelumnya Laskar Joko Tingkir bersemangat dengan sosok George Toisutta (GT), begitu pula dengan sejumlah pemilik suara dari Jawa Timur lainnya.

Tapi setelah GT dilarang maju, Persela memilih wait and see. Artinya, "Kita lihat dulu siapa calon yang sesuai dengan aspirasi Persela. Kalau sejauh ini kayaknya masih samar dan belum kelihatan visi dan misinya," tutur Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi.

Agenda yang paling ditunggu Persela adalah solusi finansial klub terkait pelarangan penggunaan APBD untuk klub profesional. Sebagai klub yang disuplai APBD, Persela ingin ketua umum yang terpilih nanti bisa memberikan solusi finansial bagi klub. (msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan