KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Format Baru Libama Ikut Sistem NCAA

Posted: 18 Aug 2011 03:35 PM PDT

Format Baru Libama Ikut Sistem NCAA

Silvanus Alvin | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Kamis, 18 Agustus 2011 | 22:35 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) ingin memperbaiki sistem liga basket mahasiswa atau lebih sering dikenal Libama. Wakil ketua umum Perbasi, Ade Bella, mengungkapkan bahwa mereka akan mengadopsi sistem NCAA.

NCAA merupakan liga basket mahasiswa di Amerika yang sistemnya sudah sangat teratur dan banyak melahirkan bibit unggul untuk berlaga di NBA.

"Nanti kami akan membagi Libama menjadi enam wilayah yaitu Banten, Jakarta 1, Jakarta 2, Sumatera Utara, Jabar, dan Jatim (termasuk Indonesia bagian timur)," ucap Ade Bella, Kamis (18/8/11).

"Kami sudah membuka pendaftaran dari 15 Agustus dan akan ditutup 15 September 2011. Sampai sejauh ini diperkirakan sudah ada 70 universitas yang mau berpartisipasi."

Sistem yang baru ini menghilangkan sistem divisi di mana hanya 10 tim saja yang diperbolehkan memperebutkan piala Libama. Dengan sistem yang baru ini diharapkan persaingan basket antarmahasiswa makin meningkat dan membawa keuntungan bagi para pencari bakat untuk mencari bibit muda basket.

"Agar para pencari bakat tidak terfokus pada 10 tim Libama saja, tapi semua tim yang berpartisipasi bisa dilihat," tambahnya.

Sistem yang baru ini nantinya akan disosialisasikan oleh Perbasi dari sekarang agar liga ini bisa berjalan dengan baik pada Oktober mendatang. Workshop nantinya akan diadakan di UPH agar pemain dan pihak yang bersangkutan mengerti aturan dan sistem baru ini.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Elton John Undang Andy Roddick

Posted: 18 Aug 2011 03:35 PM PDT

Elton John Undang Andy Roddick

A. Tjahjo Sasongko | Kamis, 18 Agustus 2011 | 22:35 WIB

Elton John dan Andy Roddick

CLEVELAND, Kompas.com — Penyanyi asal Inggris, Elton John, bersama legenda tenis Billie Jean King akan menyelenggarakan pertandingan tenis untuk mencari dana pada Oktober mendatang.

Pertandingan amal yang akan melibatkan petenis AS, Andy Roddick, serta petenis legendaris lainnya, Martina Navratilova, akan berlangsung pada 27 Oktober mendatang.

Acara yang bertajuk Smash Hits ini digagas Elton John  AIDS Foundation dan sudah berjalan sejak tahun 1993 dan telah mengumpulkan dana hingga 10 juta dollar AS.

Tahun ini, Elton John AIDS Foundation akan bekerja sama dengan AIDS Task Force of Greater Cleveland yang bertindak sebagai tuan rumah.

Para pemain akan dibagi dalam dua kelompok yang dipimpin oleh Elton John dan Billie Jean King.  Elton John sendiri akan ikut serta  dalam pertandingan tenis selebriti.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan