Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ambassa Datang, Kenji Hilang

Posted: 11 Aug 2011 01:02 PM PDT

MALANG - Keinginan Persema Malang untuk mendapatkan pelayanan striker Bontang FC Kenji Adachihara nampaknya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, dikabarkan agen Kenji sudah menguak kliennya tersebut bakal berkostum Persiba Balikpapan musim depan.

Salah satu klub yang juga sangat meminati Kenji, yakni Persisam Samarinda, akhirnya juga menyatakan menyerah. Persema sebelumnya sempat bernegosiasi dengan Kenji ketika pemain asal Jepang itu memperkuat Bontang FC di babak play off kontra Persidafon Dafonsoro di Malang.

Jika Kenji benar telah teken kontrak dengan Persiba, maka Persema harus mencari alternatif sebagai tandem Irfan Bachdim di lini depan. Beruntung PSSI menetapkan aturan 3+1 atau empat pemain asing dengan komposisi tiga non-Asia dan satu pemain Asia.

"Kita tetap akan mencari satu striker lagi karena stok di posisi ini masih kurang. Kalau ada pemain target yang gagal, kita cari target lain dalam daftar yang kita susun," ungkap Pelatih Persema Timo Scheunemann. Kenji sejatinya masuk dalam daftar teratas pemain yang diburu Laskar Ken Arok.

Sadar perburuan Kenji cukup terjal, Persema sempat mengalihkan pandangan ke Juan Michel, seorang pemain yang bermain di Liga Hongkong. Namun upaya itu juga gagal karena harga kontrak yang diminta Jean terlalu menjulang untuk kemampuan Persema.

Kendati harus kehilangan Kenji, tampaknya Persema tak menunggu lama untuk melakukan transfer pertamanya musim ini. Pemain yang bakal segera bergabung dengan tim merah adalah Gerard Ambassa Guy, pemain bertahan berusia 32 tahun berdarah Kamerun.

Dijadwalkan pekan ini Ambassa bakal datang ke Malang untuk bertemu dan negosiasi kontrak dengan Persema Malang. "Kalau tak ada kendala rencananya minggu ini Ambassa ke Malang. Semoga pembicaraan nanti bisa lancar," terang CEO Persema Didied Poernawan.

Seperti janji Timo Scheunemann sebelumnya, kedatangan Ambassa ke Stadion Gajayana bakal melalui transfer langsung, bukan proses seleksi. Setelah nantinya ada kecocokan, maka pemain yang dinaturalisasi dan menjadi warga negara Hongkong itu langsung bakal berstatus pemain Persema.

Meraba skenario Timo, Ambassa bakal dijadikan pengganti Benoit Lang yang didepak selepas putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) silam. Ia bakal berkolaborasi dengan Seme Patrick di posisi bek tengah, apa lagi stok pemain belakang menyusut setelah dilepasnya Munhar.

Sudah menjadi ciri khas Timo, posisi centre back selalu dipilih pemain dengan postur raksasa. Sebelumnya Seme diduetkan dengan Abanda Herman yang kemudian hengkang dari Malang. Sama dengan Abanda, Benoit Lang juga mempunyai postur di atas rata-rata walau kemudian lebih banyak diganggu cedera.

Kegemaran Timo menempatkan bek berpostur besar, terutama asing, membawa korban dengan tergesernya Suroso sebagai bek tengah. Mantan pemain Arema ini lebih banyak membeku di bangku cadangan atau harus rela bergeser sebagai full back kanan. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Anzhi Diklaim Sudah Dapatkan Eto'o

Posted: 11 Aug 2011 12:18 PM PDT

MILAN - Kabar mengejutkan datang dari rumor transfer Samuel Eto'o. Inter Milan, klub yang memiliki Eto'o dikabarkan telah setuju melepas striker andalannya ke klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Seperti yang diwartakan Football-Italia, Jumat (12/8/2011), telah beredar kabar dari Rusia yang menyebut Anzhi telah mencapai kesepakatan dengan I Nerazzurri terkait negosiasi transfer striker asal Kamerun tersebut.

Setelah sepekan berada di Italia untuk melakukan negosiasi, Anzhi diklaim telah mendapat persetujuan dari pihak Inter. Dalam kesepakatan tersebut, Anzhi disebut-sebut harus menggelontorkan dana hingga 40 juta euro untuk memboyong Eto'o ke Dinamo Stadium, markas mereka di Makhachkala, Rusia.

Selain membayar mahar yang sangat tinggi, Anzhi juga dikabarkan bersedia memberikan 15 juta euro kepada Eto'o sebagai gaji yang akan diterimanya setiap musim. Namun, sayangnya hingga kini kabar kesepakatan transfer ini masih abu-abu, lantaran baik kubu Anzhi maupun Inter belum memberikan pernyataan resmi, meski beberapa hari lalu, presiden klub Inter Massimo Moratti mengatakan akan mempertimbangkan tawaran Anzhi.

Samuel Eto'o bergabung dengan Inter pada musim 2009, sebagai bagian dari transfer Zlatan Ibrahimovic yang dilepas La Beneamata ke Barcelona. Dua musim berkostum Nerazzurri, striker 30 tahun ini mencetak 53 gol dalam 101 penampilannya, dan menjadi salah satu aktor utama dibalik sukses Inter meraih treble winners pada musim 2009/2010 lalu. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan