ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Gol bunuh diri Dunne selamatkan QPR

Posted: 25 Sep 2011 01:18 PM PDT

London (ANTARA News) - Queens Park Rangers (QPR) menyelamatkan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Aston Villa pada pertandingan liga Inggris (Premier League), Minggu, dengan gol kandang pertama mereka musim ini tercipta melalui gol bunuh diri pemain belakang Villa, Richard Dunne, menjelang pertandingan berakhir.

Villa, yang masih belum terkalahkan setelah lima kali imbang dan satu kali menang dari enam pertandingan pertama mereka, terlihat akan menempati posisi kelima dalam klasemen saat mereka mencatat keunggulan lebih dulu melalui gol penalti yang kontroversial pada babak kedua dari gelandang asal Skotlandia Barry Bannan.

Wasit Michael Oliver menyalahkan Armand Traore, yang bergabung dengan QPR dari Arsenal bulan lalu, karena menarik kaus Gabriel Agbonlahor pada menit 58, meskipun tayangan ulang televisi memperlihatkan bahwa pemain belakang tersebut hanya menyentuh sedikit dan tidak ada pemain Villa yang mengajukan protes pelanggaran.

Kesengsaraan Traore semakin lengkap pada menit 90 saat dia dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran pada pemain Villa Marc Albrighton.

Terlihat Villa akan mengamankan kemenangan tapi satu menit kemudian sebuah serangan QPR berakhir dengan pemain belakang Villa Stephen Warnock memantulkan umpan silang Heidar Helguson ke lutut Dunne dan dia tidak bisa menghentikan bola melewati garis gawangnya sendiri. Ini merupakan gol bunuh diri kesembilan di Premier League.

Hasil imbang itu membuat Villa berada di posisi kedelapan dalam klasemen, sementara QPR di posisi sembilan. Manchester United berada di posisi puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Manchester City, demikian dikutip dari AFP.

(SYS/I015)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

China kalahkan Jordania untuk juarai basket Asia

Posted: 25 Sep 2011 01:12 PM PDT

Wuhan, China (ANTARA News) - Yi Jianlian memasukkan bola dari lemparan bebas saat pertandingan tersisa 28 detik yang memberi China kemenangan 70-69 atas Jordania untuk memenangi kejuaraan Asia dan mengamankan tempat pada Olimpiade 2012 di London.

Yi mencetak 25 poin dan melakukan 16 rebound untuk memimpin tim tuan rumah China merebut gelar juara Asia ke-15 mereka. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Kejuaraan tersebut merupakan yang pertama bagi China sejak pemain bintang Yao Ming pensiun pada Juli lalu dan mengisyaratkan bahwa negara berpenduduk terbanyak di dunia itu akan masih menjadi sebuah kekuatan besar di kawasan tersebut meskipun tanpa bintang NBA.

Tim bola basket China selalu mewakili Asia pada setiap Olimpiade sejak 1976.

Kekalahan mengakhiri langkah luar biasa Jordania pada kejuaraan tersebut setelah menyingkirkan juara bertahan Iran 88-84 dalam perempat final, dan kemudian memenangi semifinal melawan Filipina 75-61.

Rasheim Wright memimpin perolehan angka Jordania dengan 26 poin, termasuk enam poin terakhir beruntun bagi timnya dengan serangkaian "lay up" dan tembakan tiga angka yang membungkam penonton tuan rumah.

Peraih perak Jordania dan posisi ketiga Korea Selatan masih memiliki peluang ke London, jika mereka dapat merebut satu dari tiga tempat yang diperebutkan pada turnamen kualifikasi Olimpiade tahun depan, demikian AFP melaporkan.

(SYS/I015/S006)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen