KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bronzini Pertahankan Gelar Rudersdal

Posted: 24 Sep 2011 04:01 PM PDT

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

Bronzini Pertahankan Gelar Rudersdal

Helena Fransisca Nababan | Robert Adhi Ksp | Sabtu, 24 September 2011 | 23:01 WIB

DENMARK, KOMPAS.com - Melintasi rute jalan raya sejauh 140 kilometer di Rudersdal, Denmark, Sabtu (24/9/2011) pebalap putri Italia Giorgia Bronzini berhasil mempertahankan gelar juara dunia nomor jalan raya kategori Women Elite.

Ia kembali merebutnya dalam pertarungan yang sama seperti pertarungan 2010. Pada Kejuaraan Dunia Balap Sepeda nomor Jalan Raya Women Elite 2010, Bronzini bertarung dalam adu sprint bersama pebalap Belanda, Marianne Vos dan pebalap Swedia Emma Johansson menuju finis.

Pada kejuaraan yang sama tahun ini, ia kembali mengulang pertarungan itu. Bronzini kembali bertarung bersama Vos dan kali ini bersama pebalap Jerman Ina-Yoco Teutenberg adu sprint di 50 meter menjelang lintasan finis.

Namun Bronzini membuktikan dirinyalah yang tercepat. Rute sejauh 140 kilometer ia tuntaskan dalam waktu tiga jam, 21 menit, dan 28 detik. Vos, lagi-lagi harus puas di tempat kedua, sementara Teutenberg finis ketiga. Bagi Vos, ini adalah perak kelima yang ia raih di ajang kejuaraan dunia balap sepeda jalan raya.

Venue Renang SEA Games Sulit Air

Posted: 24 Sep 2011 01:29 PM PDT

Jelang SEA Games

Venue Renang SEA Games Sulit Air

Irene Sarwindaningrum | Robert Adhi Ksp | Sabtu, 24 September 2011 | 20:29 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kolam renang pemanasan di venue SEA Games Pusat Akuatik di Jakabaring Sport Center terlambat diisi air. Pihak pembangun mengeluhkan belum adanya air ke kompleks bangunan senilai lebih dari Rp 198 miliar itu.

Sampai saat ini belum ada aliran air dari PDAM untuk mengisi kolam pemanasan.

-- Endang Hidayat

"Sampai saat ini belum ada aliran air dari PDAM untuk mengisi kolam pemanasan," kata Endang Hidayat, Manajer Proyek Pembangunan Pusat Akuatik di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/9/2011.

Akibatnya, pengisian air ke kolam pemanasan untuk para atlet SEA Games itu mundur dari jadwal. Menurut rencana, pengisian air seharusnya sudah dilakukan Kamis tiga hari lalu.

Pengisian dibutuhkan untuk uji kebocoran. Dibutuhkan air sebanyak 1.000 meter kubik atau senilai Rp 59 juta untuk mengisi kolam sedalam tiga meter tersebut.

Endang mengatakan keterlambatan ini jelas akan menunda penyelesaian pembangunan. "Kami seharusnya sudah mulai pasang keramik, tapi karena belum ada air, seluruh tahap pembangunan akan mundur juga," tuturnya.

Endang mempertanyakan dukungan untuk penyelesaian pembangunan venue SEA Games tepat pada jadwal. Diharapkan air dapat segera dialirkan mengingat SEA Games yang berlangsung 11-22 November sudah semakin dekat. Pusat Akuatik ditargetkan selesai pada pertengahan Oktober. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan