Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Bernabeu Banjir Gol, Madrid Telan Rayo

Posted: 24 Sep 2011 12:50 PM PDT

MADRID – Total delapan gol tercipta. Enam untuk Real Madrid, dan sisanya untuk tim tamu, Rayo Vallecano. Hasil 6-2 ini, kembali membawa kepercayaan diri bagi skuad asuhan Jose Mourinho itu, setelah sejumlah laga berakhir mengecewakan.

Pada awal-awal babak pertama, Real Madrid sempat tersentak, oleh gol cepat Miguel 'Michu' Cuesta di menit pertama. Sontak, pemain-pemain Madrid tersengat atas gol tersebut.

Berbagai upaya dilakukan untuk kembali menyamai skor. Setelah beberapa tekanan, di menit ke-38, Cristiano Ronaldo meneruskan assist Ricardo Kaka, yang berbuah gol ke gawang Rayo Vallecano yang dijaga Dani Gimenez.

Tak ingin kembali mengakhiri laga dengan hasil imbang, Los Blancos kembali mengemas gol kedua. Kali ini, aksi Gonzalo Higuain di menit ke-45, sukses menembus gawang Rayo lagi, setelah memaksimalkan sodoran bola dari Sergio Ramos.

Di babak kedua, Real Madrid kian mengencangkan tekanan dan dominasi permainan. Vallecano yang mulai 'gelagapan', tak mampu menahan gempuran-gempuran Los Merengues yang semakin mendalam.

Tekanan yang bertubi-tubi tersebut, akhirnya melahirkan pelanggaran di kotak terlarang Vallecano. Wasit Jose Luis Parades Romero, tak kuasa untuk menunjuk titi putih. Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, sukses merampungkan tugasnya, menjadi algojo dan merubah kedudukan, menjadi 3-1 pada menit ke-51.

Rayo sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2, lagi-lagi melalui aksi Michum di menit ke-55. Akan tetapi, Madrid kembali melebarkan jarak skor, kali ini aktornya pemain muda Madrid, Raphael Varane, yang mencetak gol perdananya, di menit ke-67. sekaligus merubah papan skor menjadi 4-2.

El Real seakan menelan Rayo hidup-hidup. Dengan kejamnya, si kulit bundar kembali menghujam jala Rayo di menit ke-73, kala Karim Benzema, yang masuk menggantikan Higuain, memperdaya potero Gimenez dan memaksanya memungut bola untuk kelima kalinya.

Hujan gol di Santiago Bernabeu, diakhiri oleh gol kedua Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 tersebut, membuat gol keduanya yang lagi-lagi di dapatnya dari titik dua belas pas, dan kembali merubah kedudukan, 6-2 pada menit ke-84.

Rayo, yang sudah babak belur, masih mampu sesekali menyerang, namun, sang wasit harus mengakhiri laga lewat tiupan peluit panjang, sekaligus mengakhiri penderitaan Rayo, setelah dihajar tuan rumah di Bernabeu.

Susunan Pemain:
Real Madrid:
Casillas, Sergio Ramos, Albiol, Marcelo, Varane, Kaka/Khedira (59'), Xabi Alonso, Lassana Diarra/Özil (29), Di Maria, Ronaldo, Higuain/Benzema (59').

Rayo Vallecano: Dani Gimenez, Casado, Jordi Figueras, Tito, Movilla, Javi Fuego, Michu/Trashorras (770'), Arribas, Tamudo/Delibasic (57'), Piti/Pacheco (68'), Bangoura.
(raw)

Gol Cepat Seedorf Bawa Milan Unggul

Posted: 24 Sep 2011 12:25 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

MILAN- Menghadapi pekan keempat Serie A, AC Milan tak ingin membuang peluang sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan, ketika menjamu Cesena. Alhasil mereka mampu unggul di babak pertama lewat gol cepat nan indah dari Clarence Seedorf di menit kelima.
 
Menerapkan formasi 4-3-1-2, kali ini pelatih AC Milan, Massimilano Allegri lebih memasang Antonio Nocerino dibandingkan Alberto Aquilani sebagai starter. Sedangkan tim tamu tetap mengandalkan ketajaman strikernya Adrian Mutu.
 
Namun pertandingan baru berjalan lima menit, publik San Siro sudah bersorak sorai lewat gol cepat gelandangnya, Clarence Seedorf. Eks pemain Timnas Belanda itu dengan cekatan melepaskan tendangan plessing dari sisi kanan pertahanan Cesena. Tendangan dari luar kotak penalti itupun tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Cesena, Nicola Ravaglia.
 
Tim tamu juga memiliki beberapa peluang lewat aksi Mutu, namun usahanya masih mampu diredam oleh kiper AC Milan, Christian Abbiati.
 
Lini depan Rossoneri yang diisi oleh Antonio Cassano dan El Shaarawy juga terus mengancam pertahanan Cesena. Lini belakang tim tamu yang digawangi Marco Rossi dkk, masih mampu meredam aksi kedua striker tersebut.
 
Hingga turun minum, pertandingan yang berlangsung di San Siro ini berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Il Diavolo Rosso, lewat gol indah Seedorf.
 
Susunan Formasi
AC Milan: 32. C. Abbiati, 2. T. Taiwo, 76. M. Yepes, 33. Thiago Silva, 20. I. Abate, 4. M. van Bommel, 28. U. Emanuelson, 10. C. Seedorf, 22. A. Nocerino, 99. A. Cassano, 92. S. El Shaarawy
 
Cesena: 88. N. Ravaglia, 16. G. Comotto, 13. M. Rossi, 25. S. von Bergen, 2. G. Rodríguez, 5. R. Guana, 55. J. Martínez, 8. A. Candreva, 18. M. Parolo, 10, A. Mutu, 15. Raphael Alves
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan