KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Berjudi, Ayah dan Paman Rooney Ditahan

Posted: 06 Oct 2011 05:39 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, sedang bersedih. Sebab, ayahnya Wayne Senior (48) ditahan polisi di West Derby, Liverpool, Kamis (6/9/2011), bersama pamannya, Richie (54), atas dugaan terlibat sindikat perjudian sepak bola.

Wayne Senior dan Richie adalah dua dari 9 orang yang ditahan. Penahanan terjadi di Liverpool dan Glasgow pada Kamis pagi. Mereka diduga terlibat perjudian pertandingan dua klub Skotlandia, Motherwell lawan Hearts, Desember tahun lalu.

"Penahanan ini dilakukan atas kerja sama dengan Komisi Perjudian dari Federasi Sepak Bola Skotlandia (SFA). Mereka yang ditangkap diduga terlibat konspirasi perjudian yang mencoba mengatur hasil pertandingan," kata polisi Marseyside kepada The Sun.

Gelandang Motherwell, Steve Jennings, juga ditahan setelah diduga ikut terlibat jaringan perjudian. Dia dituduh secara sengaja mencari kartu merah. Dia memang akhirnya terkena kartu merah dan timnya dikalahkan Hearts 1-2.

Dalam pernyataannya, Federasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) mengatakan, penahanan itu dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan atas pertandingan tak wajar kedua klub tersebut.

Kepala Eksekutif SFA, Stewart Regan menjelaskan, "Meski investigasi dilakukan kepada banyak orang termasuk dari luar Skotlandia, tapi semua itu hanya berhubungan dengan satu pertandingan yang tak wajar. Motherwell FC menyadari situasi ini dan akan segera membuat pernyataan. SFA belum memiliki pernyataan lain."

Roberto Carlos: Anzhi Ingin Rekrut Ronaldo-Mourinho

Posted: 06 Oct 2011 05:33 PM PDT

MAKHACHKALA, KOMPAS.com - Pelatih sementara sekaligus bek Anzhi Makhachkala, Roberto Carlos, mengatakan klubnya ingin merekrut gelandang Cristiano Ronaldo dan pelatih Jose Mourinho dari Real Madrid. Menurutnya, Anzhi serius menyiapkan berbagai rencana untuk menjadi seperti Barcelona dan Madrid.

"Saya ingin merekrut Cristiano Ronaldo. Saya juga sudah bicara dengan penyerang Santos, Neymar. Jika Madrid atau Barcelona tak jadi membeli Neymar, kami yang akan membelinya," ujar Carlos.

"Target lainnya adalah merekrut Mourinho, tetapi ia bukan satu-satunya sasaran kami. Kami telah bicara dengan sejumlah pelatih berpengalaman yang kami kenal dengan baik. Kami ingin menjadikan Anzhi seperti Real Madrid dan Barcelona. Saya mengatakan ini dengan sungguh-sungguh," tambahnya.

Carlos juga sempat mengatakan bahwa Anzhi berencana merekrut gelandang Frank Lampard, gelandang Steven Gerrard, pelatih Guus Hiddink, Vanderlei Luxemburgo, dan Luis Felipe Scolari. Menurut Carlos, jika rencana kerja berjalan sesuai rencana, Anzhi akan tampil di Liga Champions dalam waktu dua tahun.

Anzhi telah menunjukkan bahwa mereka serius membangun skuad berkualitas dengan membeli penyerang Samuel Eto'o dari Inter Milan dan bek Yuri Zhirkov dari Chelsea, akhir musim lalu. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan