KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Stekelenburg Menolak Pakai Pelindung Kepala

Posted: 20 Oct 2011 05:32 PM PDT

Daylife

Kiper AS Roma, Maarten Stekeleburg, jatuh pingsan setelah berbenturan dengan bek Inter Milan, Lucio (tidak kelihatan), di tengah pertandingan Serie-A melawan Inter Milan, di San Siro, Sabtu (17/9/2011).

ROMA, KOMPAS.com - Kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg, menolak mengenakan pelindung kepala seperti yang dianjurkan tim medis klub setelah kiper asal Belanda itu sembuh dari cedera kepala.

Stekelenburg baru saja pulih dari cedera kepala yang didideritanya saat tampil melawan Inter Milan, 18 September lalu. Dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, Stekelenburg harus ditarik keluar pada menit ke-15.

Insiden tersebut berawal dari aksi bek Inter, Luico, mengejar umpan Esteban Cambiasso.Niat Lucio untuk mengambil bola dengan kakinya justru mengenai kepala Stekelenburg. Seketika itu juga, kiper asal Belanda itu terkapar tak sadarkan diri. Stekelenburg pun ditarik ke luar dan posisinya diambil alih oleh kiper kedua Roma, Bogdan Lobont.

Tidak ingin mengambil risiko, tim medis Roma melarikan Stekelenburg ke Rumah Sakit San Carlo untuk menjalani pemeriksaan medis. Setelah pulih, tim medis Roma menyarankan Stekelenburg mengenakan pelindung kepala seperti yang digunakan oleh kiper Chelsea, Petr Cech, atau bek Inter Milan, Cristian Chivu.

"Staf medis Roma memberikan pelindung kepala. Aku mencobanya. Namun tidak berlangsung lama karena aku terganggu," jelas Stekelenburg.

"Pelindung kepala bukan untukku. Namun aku bisa memahami argumen ketika pelindung kepala itu digunakan untuk kiper yang mengalami cedera. Ada beberapa insiden serupa sebelumnya. Namun, aku pikir bermain sebagai kiper adalah pilihan pribadi," sambungnya. (FBI)

Full content generated by Get Full RSS.

Sriwijaya FC Tak Daftarkan Pemain ke LPI

Posted: 20 Oct 2011 04:05 PM PDT

PALEMBANG, KOMPAS.com - Meskipun telah mempersiapkan para pemainnya, hingga kini manajemen Sriwijaya FC belum mendaftarkan pemain ke Liga Prima Indonesia (LPI).

"Sebenarnya semua kelengkapan mulai dari data manajemen hingga 28 pemain yang kita miliki sudah disiapkan, tetapi kita memilih untuk sementara menahan ke-28 pemain kita untuk didaftarkan," jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Faisal Mursyid, Kamis, (20/10/2011).

Menurut Faisal, keputusan ini diambil karena SFC menilai sikap PSSI selama ini terkesan membuat aturan yang tidak sesuai dengan statuta. Mengutip pernyataan Direktur Teknik PT SOM Hendri Zainuddin, Tribunnews.com melaporkan bahwa SFC lebih mengakui legalitas Liga Super Indonesia (LSI) di bawah PT Liga Indonesia (LI) musim lalu dibandingkan LPI musim ini.

"Semua itu kita kembali kepada PSSI, bukan berarti kita tidak ingin mengikuti kompetisi," kata Faisal.

Secara terpisah, Pelatih Kas Hartadi juga membenarkan SFC sudah mempersiapkan 28 nama pemain untuk berlaga di kompetisi 2011/2012. Manajemen SFC masih akan menunggu perubahan lebih lanjut di tubuh PSSI.

Berikut skuad pemain SFC musim ini: Kiper: Ferry Rotinsulu, Rifky Dayton Mokodompit, Andi Irawan, Tri Hamdani Goentara.

Belakang: Darwin, Rendy, Supardi, Achmad Markus Bahtyar, M Ridwan, Jeki Arisandi, Mahyadi Panggabean, Thierry Gathuessi, Achmad Jufriyanto, M Sobran, Seftia Hadi, dan Nova Arianto.

Tengah: Siswanto, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Syamsul Khairuddin, Lim Jun Sik, Ruly Saputra, Rahmad Rivai, Hilton Moreira.

Penyerang: Keith Kayamba Gumbs, Risky Novriansyah, Khoirul Huda, Rizky Dwi Ramadhan.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan