Republika Online

sumber :-

Republika Online


FA Isvestigasi Dugaan Rasis Luis Suarez ke Patrice Evra

Posted: 16 Oct 2011 12:43 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Asosiasi Sepakbola Inggris [FA] melakukan investigasi terhadap dugaan aksi rasial yang dilakukan striker Liverpool Luis Suarez kepada bek Manchester United Patrice Evra.

Dugaan ini muncul setelah Evra berbicara kepada stasiun televisi Prancis Canal Plus perihal aksi Suarez tersebut ketika keduanya bertemu pada laga Liga Primer Inggris kemarin malam.

Kepada televisi tersebut, Evra mengatakan,"Di sana ada sejumlah kamera, Anda bisa lihat dia [Suarez] mengatakan sesuatu kata kepada saya setidaknya ada 10 kali."

Terkait dengan ucapan Evra tersebut, pihak FA mengeluarkan pernyataan,"Wasit Andre Marriner telah menyadari adanya sebuah dugaan semacam itu di penghujung pertandingan."

"Hal ini telah dilaporkan kepada FA. Sekarang FA akan mulai melakukan penyidikan terhadap permasalahan ini."

Full content generated by Get Full RSS.

Kalahkan Santander, Barcelona Raih Posisi Puncak

Posted: 16 Oct 2011 12:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Barcelona kembali menguasai puncak klasemen sementara Primera Liga Spanyol setelah mengalahkan Racing Santander dengan skor telak 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi (dua gol) dan Xavi.

Bermain di Camp Nou membuat punggawa Barcelona bermain dengan penuh percaya diri. Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Pada menit ke-12 kerjasama antara Lionel Messi dengan Andres Iniesta dapat diselesaikan dengan sempurna oleh pemain asal Argentina tersebut sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

Barcelona tidak puas dengan keunggulan satu gol, pada menit ke-28 kali ini giliran Xavi yang mencatatkan namanya di papan pencetak gol. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil menggandakan keunggulan Barcelona setelah menerima umpan matang dari Pedro, Xavi yang tidak terjaga dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang Santander.

Di sisa menit babak pertama Barcelona terus mencoba untuk menambah keunggulan namun peluang-peluang yang mereka dapatkan gagal menjadi gol sehingga kedudukan 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Barcelona tetap mendominasi pertandingan. Dan akhirnya pada menit ke-69 Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pemain asal Argentina tersebut berhasil memanfaatkan bola muntah hasil dari tendangan Iniesta yang membentur tiang.

Dan dengan hasil 3-0 tersebut, Barcelona kembali menggusur Real Madrid dari puncak klasemen sementara Primera Liga Spanyol.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan