Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


United Layak Menang

Posted: 01 Oct 2011 12:48 PM PDT

MANCHESTER – Meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Norwich City, Manchester United akhirnya mengemas kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0. Gol Anderson dan Danny Welbeck seakan menjadi klimaks upaya United saat menghadapi Norwich yang berujung manis.

Sang manajer, Sir Alex Ferguson, pun tidak sungkan mengumbar segudang pujian kepada tim asuhannya yang tidak kenal lelah untuk mengamankan kemenangan di pertandingan kandang. "Kami layak menang, karena kami adalah tim yang ingin meraih kemenangan," kata Ferguson disitat Skysports, Minggu (2/10/11).

Fergie pun mengancungkan jempol atas semangat pantang menyerah tim asuhannya di sepanjang pertandingan. "Kami terus melakukannya dengan cara kami sendiri dan kami selalu mencapai tahap di mana kami tidak pernah menyerah," Ferguson melanjutkan.

Kendati demikian, Ferguson mengakui timnya sempat bermain dalam tempo yang lambat di babak pertama dan dia merasa kurang pas dengan penempatan posisi sejumlah pemainnya.

"Saya merasa kami terlalu lamban saat membangun permainan di babak pertama. Kami merubah berbagai hal di sekeliling kami pada babak kedua di mana Nani bermain di sebelah kiri dan Park Ji-Sung bergerak ke kanan serta menginstruksikan Antonio Valencia maju," tutur Ferguson.

Dalam kesempatan itu, Ferguson juga melontarkan pujian kepada permainan Norwich terutama dari serangan balik cepat yang mereka peragakan. "Setiap serangan balik, mereka mendapatkan sesuatu. Mereka bermain sangat baik. Sangat sulit untuk memecah sistem permainan mereka."

"Mereka memiliki peluang untuk unggul 1-0 lebih dulu dan itulah yang terjadi ketika Anda menghadapi serangan balik hari ini. Anda harus benar-benar untuk bertahan dan menangani serangan dengan konstan dalam permainan," tukas Ferguson mengakhiri.
(edo)

Suarez: Fans Pemain ke-12

Posted: 01 Oct 2011 12:38 PM PDT

LIVERPOOL – Ujung tombak Liverpool, Luis Suarez memberikan ucapan terimakasih kepada segenap pendukung Liverpool yang telah menyuntikan semangat serta motivasi besar untuk mereka kala melakoni derby Merseyside kontra Everton.
 
Dalam duel tersebut, Liverpool sempat menemui jalan buntu untuk membuka kedudukan lebih dulu. Namun, upaya Liverpool asa Liverpool untuk meraih kemenangan langsung terbuka lebar begitu Andy Carroll menjaringkan bola untuk merubah kedudukan menjadi 1-0. Gol Carroll ternyata mengilhami Suarez untuk menambah angka.
 
Berkaca dari kemenangan yang ditorehkan timnya, Suarez menyebut, fans menjadi pemain ke-12 yang membantu Liverpool meraih kemenangan atas tetangganya.
 
"Bagi saya, ini luar biasa bagi para fans untuk memenangkan derby. Sudah sembilan bulan lalu sejak saya berada di sini dan mereka memiliki peranan sangat besar, mereka selalu membantu saya," seru pemain asal Uruguay tersebut sebagaimana dikutip Goal, Minggu (2/10/11).
 
Selain dukungan penuh dari penggemar, Suarez tidak menyangkal, sukses menaklukkan Everton tidak lepas dari keputusan wasit mengusir Jack Rodwell di awal babak pertama yang memberikan keuntungan tersendiri buat The Reds.
 
"Benar, kami memiliki keuntungan setelah dia dikeluarkan. Di babak kedua kami mulai sedikit mengantuk. Tapi setelah kami unggul 1-0 kami baik-baik saja. Bagi penyerang, setiap kali Anda selalu mencoba mencetak gol. Jadi saya sangat senang, Carroll membuat gol juga," tuntas mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.
(edo)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan