Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Simoncelli Ingin Naik Podium Lagi

Posted: 18 Oct 2011 01:08 AM PDT

PHILLIP ISLAND -  Pebalap Honda Gresini, Marco Simoncelli, mengungkapkan akan kembali memberikan peforma terbaiknya, setelah berhasil di posisi kedua pada MotoGP Australia, pekan lalu. Dirinya memiliki target ingin selalu naik podium pada dua laga terakhir MotoGP 2011, termasuk di Sepang, Malaysia.

"Saya sangat bahagia karena berada di posisi kedua, dan menyelesaikan balapan ini. Ini sangat sulit. Saya mendorong sejak awal setelah lap pertama, dan berusaha membuat gap dengan (Andrea) Dovizioso dan (Dani) Pedrosa. Walau akhirnya saya menempati posisi kedua," jelasnya, seperti dilansir Autosport, Selasa (18/10/2011).

"Saya tidak bisa kehilangan ini pada lap terakhir. Saya sangat bahagia dan berharap bisa tetap finis di podium pada sisa musim ini," tambah mantan juara dunia kelas 250cc ini.

Pada balapan di Sirkuit Phillip Island, Simoncelli tampil cukup mengesankan. Sempat disalip pebalap Ducati, Nicky Hayden, saat start, dia kemudian bisa melewati juara dunia 2006 tersebut, sebelum bersaing dengan dua pebalap Repsol Honda, Dovizioso dan Pedrosa.

Menjelang akhir balapan tersebut, Simoncelli bersaing ketat dengan Dovizioso yang sempat menyalipnya di sisa tiga lap. Namun, dirinyai mampu bangkit dan melibas Dovizioso di lap terakhir, sehingga berhak naik podium nomor dua.

Hal itu pun menjadi yang terbaik sepanjang karier Simoncelli di arena MotoGP. Sebelumnya, dia sudah mengakhiri penantian untuk bisa naik podium kelas premier, setelah menempati peringkat ketiga di Brno, Rep Ceska.

Hasil di GP Australia tersebut membuat Simoncelli naik dua strip di klasemen sementara ke urutan keenam. Kini, dia terpaut 17 poin dengan pebalap Yamaha, Ben Spies, dan berpeluang mengejarnya karena masih ada 50 poin yang diperebutkan hingga seri terakhir di Valencia. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Korban Selamat Insiden IndyCar Meninggalkan RS

Posted: 18 Oct 2011 12:58 AM PDT

LAS VEGAS – Pembalap IndyCar Pippa Mann dan JR Hildebrand, telah dipulangkan dari  Las Vegas University Medical Center setelah mendapatkan perawatan medis, akibat kecelakaan beruntun saat mengikuti balapan di Las Vegas Motor Speedway, pekan lalu, di mana insiden tersebut  juga menewaskan Dan Wheldon.

Akibat kejadian tersebut, Mann harus di operasi karena luka bakar serius yang di dapatnya, dan akan mendapatkan perawatan lebih intensif akhir bulan nanti.

Seperti diberitakan, Crash, Selasa, (18/10/2011), juru bicara tim mengatakan,  Mann menjalani operasi tadi malam untuk membersihkan dan mengobati luka bakar parah pada jari kelingking tangan kanannya.

Namun, ia langsung dipulangkan dari University Medical Center di Las Vegas pada pagi ini waktu setempat. Untuk kemudian akan menjalani operasi berikutnya dalam 2-3 pekan mendatang untuk memastikan dirinya mendapat perawatan. Diharapkan, dia bisa menjalani pemulihan secara penuh.

Setali tiga uang,  JR Hildebrand hanya  mengalami memar tulang dada dalam kecelakaan tersebut dan hanya dirawat semalam.

Menurut diagnosa tim medis, cedera Hildebrand bisa menimbulkan implikasi jantung jika tidak diawasi dengan benar. Beruntung Hildebrand telah keluar rumah sakit Senin waktu setempat.Tim dokter menegaskan mereka tidak menemukan indikasi tersebut.

Will Power, pun akan mendapatkan perawatan di University Medical Center. Setelah mengeluh nyeri punggung bawah setelah peristiwa maut itu. Tapi toh, dia diperbolehkan pulang tanpa harus menginap. Pascakecelakaan ini, Power mengumumkan, dia tidak akan bersaing dalam event V8 Supercars di Gold Coast pekan depan. (edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen