Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Dovizioso Puas Hasil Kualifikasi

Posted: 22 Oct 2011 03:02 AM PDT

SEPANG - Andrea Dovizioso tak mengira dirinya mampu menampilkan performa bagus sejak free practice Grand Prix Malaysia Jumat (21/10/2011). Rider Repsol Honda ini juga terkejut dengan kecepatannya saat di sesi kualifikasi.
 
Meskipun pembalap Italia menjadi yang tercepat ketiga atau di belakang rekan tim Honda-nya, Dani Pedrosa dan Casey Stoner, jarak waktu dalam sesi kualifikasi mengesankan, ketiga pembalap Repsol Honda bergantian mencatatkan waktu terbaik sebelum akhirnya Pedrosa yang memastikan pole position.
 
"Ini adalah kejutan karena sore ini saya adalah yang tercepat dengan ban lunak dan keras sampai pertengahan sesi," kata Dovizioso seperti dilansir Autosport, Sabtu (22/10/2011).
 
"Dani jatuh sehingga kita tidak bisa tahu persis bagaimana ritmenya di kualifikasi ini, karena cuaca lebih panas dan benar-benar sulit bagi setiap orang untuk melakukan catatan waktu lap yang bagus," ujar pembalap yang musim depan membela Yamaha Tech 3 ini.
 
"Kami membuat peningkatan yang sangat baik dari latihan bebas satu dan terakhir. Sore ini kami mengubah hal-hal kecil pada motor dan itu bekerja. Jadi saya benar-benar bahagia," ungkapnya.
 
"Perlombaan di sini sangat keras dan akan sulit bagi semua pembalap, tapi kami akan datang dengan sangat cepat di balapan ini," tukasnya.
 
Dovizioso juga mengatakan dia puas dengan hasil akhirnya di sesi kualifikasi, karena walaupun dia bisa pergi dengansedikit lebih cepat, dia merasa waktu yang dibuat Pedrosa berada di luar jangkauan.
 
"Saya senang berada di baris pertama, itu selalu benar-benar sulit untuk melakukan putaran cepat di sini," katanya.
 
"Saya tidak ingin mengambil resiko lebih dari saat posisi saya diambil pada lap terakhir. Itu sudah pada batas. Mungkin saya bisa membuatnya sedikit lebih baik, tapi saya tidak tahu apakah saya bisa melakukan pole position," pungkasnya.
 
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Stoner: Sepang akan Sangat Menantang

Posted: 22 Oct 2011 02:01 AM PDT

SEPANG – Juara MotoGP musim ini, Casey Stoner optimistis tentang peluangnya di Grand Prix Malaysia, meskipun dia berada tepat di belakang rekan setim Honda-nya, Dani Pedrosa yang sukses meraih pole position, Sabtu (22/10/2011).
 
Pedrosa terus menjadi yang terdepan dari semua tiga sesi latihan bebas dan juga menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi, tetapi catatan waktu pembalap Spanyol itu hanya terpaut 0,029 detik dari Stoner.
 
Stoner mengatakan dia telah bekerja pada beberapa masalah kecil saat melalui akhir pekan ini dan sekarang senang dengan kecepatan sepeda motornya.
 
"Sepanjang akhir pekan kami telah bekerja untuk mendapat setelan ban keras dan kami mendapatkan itu bekerja hari ini," kata Stoner seperti dilansir Autosport, Sabtu (22/10/2011).
 
"Kami tampaknya cukup baik dengan motor kami, tapi kami telah berjuang untuk mendapatkan keseimbangan motor. Kami mendapatkan bagian belakang yang lebih baik, tapi kemudian kita kehilangan keseimbangan di bagian depan dan mendapatkan sedikit ketidakstabilan pada masalah tersebut," jelas pembalap asal Australia ini.
 
"Begitu kami menempatkan ban lembut, kami menemukan perbaikan besar. Banyak orang telah memakai ban lembut akhir pekan ini dan saya pikir itu masih mampu untuk melakukan jarak race seperti di Sepang," ujarnya.
 
"Secara umum kami tampaknya cukup senang dan saya pikir kami bisa meningkatkannya sedikit lagi sebelum besok, tapi kecepatan race kami baik-baik saja," papar rider berusia 26 tahun ini.
 
Dia menambahkan bahwa race di sirkuit Sepang akan menjadi salah satu yang paling menantang secara fisik tahun ini.
 
"Dengan kelembaban dan panas selama akhir pekan, itu akan menjadi balapan yang sulit pasti," kata Stoner.
 
"Tapi kami merasa baik untuk pergi ke lomba. Saya tidak melalui lap sebanyak yang saya inginkan. Tapi mungkin lebih baik bagi saya untuk besok melakukannya. Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan," tandasnya.
 
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen