ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Murray dikalahkan Ferrer

Posted: 21 Nov 2011 01:11 PM PST

London (ANTARA News) - Andy Murray dikalahkan petenis Spanyol David Ferrer 4-6, 5-7 pada pertandingan grup pertama dia dalam turnamen ATP World Tour Finals di London, Senin.

Petenis peringkat tiga dunia itu sebelumnya sudah memenangi lima pertemuan dengan Ferrer di lapangan tanah keras, namun penampilan yang tidak berkembang dan banyak melakukan kesalahan membuat harapan Murray untuk mencapai semifinal turnamen itu dalam bahaya, lapor Reuters.

Murray mencuri poin lebih dulu pada setiap set pertandingan tersebut, namun gagal membangun momentum saat Ferrer dapat mengembalikan setiap tembakan yang dilepaskan oleh petenis asal Skotlandia tersebut.

Ferrer memenangi set pertama dalam waktu 57 menit saat forehand Murray melebar ke luar lapangan.

Pada set kedua Murray sempat unggul 2-0, namun permainan servisnya yang buruk membuat Ferrer bisa mengejar dan merebut kemenangan dalam waktu tepat dua jam.

Pada pertandingan di Grup A, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic memulai usahanya untuk meraih sukses pada turnamen penutup musim ini dengan menghadapi petenis Ceko Tomas Berdych.

Rafa Nadal dan Roger Federer keduanya sudah memenangi pertandingan pertama mereka di Grup B pada Minggu (20/11), namun masing-masing dipaksa bermain tiga set oleh Mardy Fish dan Jo-Wilfried Tsonga. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Ong : kemenangan ini hasil kerja keras

Posted: 21 Nov 2011 01:08 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee mengaku kemenangan yang diraih anak asuhnya pada SEA Games 2011 merupakan hasil kerja keras dan bukan hanya sebuah keberuntungan.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin, tim Harimau Malaya Muda itu mampu mengalahkan tuan rumah Indonesia dengan skor 5-4 dan berhak merebut medali emas.

Hasil yang diraih ini merupakan prestasi kedua berturut-turut yang diraih oleh Malaysia. Pada SEA Games 2009 di Laos, tim Harimau Malaya Muda ini juga menjadi yang terbaik. Indonesia selalu tuan rumah merebut perak dan Myanmar merebut medali perunggu.

"Ini semua hasil kerja keras. Semua pihak mulai dari pemain hingga federasi mempunyai dedikasi tinggi untuk mempertahankan gelar," kata Ong Kim Swee usai pertandingan.

Menurut dia, hasil yang diraih di SEA Games 2011 merupakan hasil dari kerja kerasnya dalam membangun tim. Materi pemain yang ada merupakan yang terbaik. Bahkan beberapa pemain sudah bergabung dengan tim senior pada Piala AFF 2010 lalu.

Selain kerja keras semua pihak, kata dia, mental pemain menjadi modal dalam memenangkan pertandingan partai final yang harus diakhiri dengan adu pinalti.

"Kami sempat kena macet, bahkan diganggu di jalan. Tapi semua pemain tetap tenang. Itu menunjukkan mental yang kuat. Hasilnya kami mampu memenangkan pertandingan," katanya menegaskan.

Ong Kim Swee berharap dengan hasil yang diraih pada SEA Games 2011 ini masyarakat Malaysia bisa memberikan apresiasi maksimal seperti yang diberikan suporter Indonesia kepada timnasnya.

"Terus terang kami irin dengan suporter Indonesia. Kami ingin masyarakat Malaysia juga memberikan apresiasi dengan keberhasilan ini," katanya dengan bersemangat.

Malaysia lolos ke final SEA Games 2011 dengan perjalanan yang nyaris sempurna. Sebelum lolos ke semifinal, anak asuh Ong Kim Swee itu mampu menjadi juara Grup A dan disemifinal mampu mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0.

Untuk pertemuannya dengan Indonesia merupakan yang kedua. Dalam dua pertandingan ini tim Harimau Malaya Muda selalu unggul yaitu 1-0 dibabak penyisihan dan 5-4 dibabak final.  (ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan