Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Angkat Besi Putri Indonesia Pecah Telur

Posted: 21 Nov 2011 02:42 AM PST

PALEMBANG - Sherly Novita akhirnya melepas dahaga tim angkat besi di nomor putri. Sherly sukses menyumbangkan emas di kelas Senior putri +69kg dengan total angkatan 224kg di Dempo Hall, Jakabaring Sport Kompleks, Senin (21/11/2011).

Sherly mencetak angkatan snatch 101kg dan clean & jerk dengan total beban 224kg. Di tempat kedua, lifter Indonesia Riska Anjani menorehkan angkatan snatch 101kg dan clean & jerk 218kg.

Perlu diketahui, kelas +69kg baru pertama kali dipertandingkan di ajang SEA Games 2011 ini. Sherly pun mengaku puas bisa menorehkan emas pertama di kelas ini.

Terlebih, dirinya sukses memecahkan telur tim angkat besi putri Indonesia, setelah sebelumnya tim putri Indonesia hanya meraih perak dan perunggu. "Saya sangat bangga dan senang. Kemenangan ini untuk Indonesia dan daerah asal saya, Lampung," seru Sherly.

"Saya berusaha saja tampil rileks. Saya hanya berusaha tampil menjadi yang terbaik," sambung Sherly yang sukses menumbangkan kompatriotnya, Riska Anjani.

"Sempat deg-degan juga melawan satu negara, tapi saya bisa meraih kemenangan. Saya juga sempat kalah melawan dia tapi sekarang saya bisa menang di SEA Games ini," Sherly melanjutkan.

Sherly yang baru pertama kali turun di ajang SEA Games menyatakan, menyerahkan semua strategi dan keputusan di tangan sang pelatih. "Yang mengatur strategi pelatih. Tidak ada target emas," sambung skuad angkat besi POPNAS Lampung ini.

Di kelas ini, medali perunggu dikemas oleh lifter asal Malaysia, Nur Jannah Batsriyah yang mencetak total angkatan 208kg.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Foke: Lawan Malaysia, Timnas Harus Menang Telak!

Posted: 21 Nov 2011 02:30 AM PST

JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini dibanjiri ribuan pendukung tim nasional (Timnas) Indonesia dalam laga final melawan Malaysia. Terkait dengan hal itu, Gubernur DKI Jakarta mengimbau agar para penonton bersikap sportif.

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, berharap agar para pendukung tidak menodai gelar juara umum Indonesia pada ajang SEA Games XXVI dengan insiden sepeti sinar laser dan kembang api.

"Imbauan saya, buktikan bahwa kita mampu menang dengan terhormat dan menjadi tuan rumah yang baik. Jangan ada kendala seperti menggunakan laser dan lainnya yang bisa mengurangi arti juara umum," ujar Foke kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/11/2011).

Namun demikian, menurut Foke, selama SEA Games berlangsung warga DKI telah berhasil bekerjsama dan membantu kesuksesan DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

"Dimanapun saya tampil, saya selalu mengucapkan bahwa saya gembira kita bisa bekerjasama dan bersinergi, dan ini membuktikan bahwa kita mampu untuk menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Foke berharap agar prestasi Indonesia di ajang SEA Games kali ini bisa dilengkapi dengan perolehan medali emas pada cabang sepakbola. "Mudah-mudahan juara umum ini bisa dilengkapi dengan medali emas dari sepakbola," lanjutnya.

Foke juga berharap dalam laga final nanti Timnas Indonesia menang dengan telak.
"Indonesia menang. Kalau menang 1-0 masih kuranglah, jadi harus menang telak," katanya.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan