KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Api Obor SEA Games Layaknya Semangat ASEAN

Posted: 04 Nov 2011 03:35 PM PDT

Api Obor SEA Games Layaknya Semangat ASEAN

Riana Afifah | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 4 November 2011 | 22:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Api obor SEA Games yang esok hari akan dibawa keliling lima wilayah Jakarta diibaratkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, sebagai semangat kebersamaan antarnegara ASEAN. Karena itu, ia mengimbau agar semangat yang ada ini terus dijaga agar tetap terjalin kerja sama yang baik.

"Layaknya api obor yang mesti dijaga agar tidak padam, semangat kebersamaan ini harus dijaga juga agar tidak padam," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Ia juga memberi semangat bagi para atlet Indonesia yang akan bertanding di perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini agar mampu mencapai prestasi yang baik. Sebagai tuan rumah, menurutnya, ini dapat menjadi kesempatan yang baik bagi Indonesia untuk menjadi juara umum.

Sementara itu, ia mengajak warga Jakarta untuk senantiasa memberikan dukungan pada para atlet Indonesia yang akan berlaga di berbagai tempat pertandingan yang disediakan. Tidak hanya itu, ia juga mengimbau agar warga dapat memberikan dukungan yang positif dengan tetap menjaga keamanan dan kedamaian selama pertandingan.

"Mudah-mudahan dengan suport yang baik dari warga Jakarta, serta seluruh rakyat Indonesia, dapat menambahkan semangat para atlet untuk meraih prestasi yang optimal," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (5/11/2011) besok, api obor SEA Games akan diarak keliling Jakarta sebelum dibawa ke Palembang. Rute arak-arakan api obor SEA Games ini adalah Balai Kota - Jalan M.H Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman - Senayan - Gelora Bung Karno - Jalan Gatot Subroto - Jalan M. T Haryono - Jalan Dewi Sartika - Jalan D. I Panjaitan - Jalan Ahmad Yani - Walikota Jakarta Utara - Sunter Kelapa Gading.

Full content generated by Get Full RSS.

Sabin Lisicki Tumbangkan Daniella Hantuchova

Posted: 04 Nov 2011 03:30 PM PDT

Commonwealth Bank Tournament of Champions

Sabin Lisicki Tumbangkan Daniella Hantuchova

Susi Ivvaty | Robert Adhi Ksp | Jumat, 4 November 2011 | 22:30 WIB

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

Petenis Slowakia, Daniela Hantuchova, saat berlatih di Convention Centre, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (2/11). Latihan tersebut untuk persiapan Commonwealth Bank Tournament of Champions yang akan dimulai hari ini, Kamis (3/11).

TERKAIT:

NUSA DUA, KOMPAS.com -  Petenis Jerman peringkat ke-18 WTA, Sabine Lisicki memenangi laga pertamanya melawan petenis Slowakia Daniella Hantuchova 7-5 6-2 di Commonwealth Bank Tournament of Champions di Bali International Convention Centre, Nuda Dua, Bali, Jumat (4/11) malam.

Lisicki, yang pada tahun 2009 dan 2010 selalu gagal di turnamen ini akan bertemu di semifinal Sabtu besok menghadapi petenis Spanyol Anabel Medina Garrigues yang sebelumnya menang atas Marion Bartoli. Lisicki belum pernah bertemu Garrigues dan Sabtu besok akan menjadi debut keduanya di lapangan keras.

"Saya belum tahu bagaimana kami akan bermain. Kita akan lihat besok. Saya mempersiapkan diri cukup lama untuk turnamen ini dan saya harap bisa mengatasinya," kata Lisicki seusai laga.

Lisicki tampil cemerlang melawan Hantuchova di lapangan berwarna oranye ini. Laga berlangsung ketat pada set pertama dan keduanya saling unjuk diri. Namun, keadaan berbalik pada set kedua. Hantuchova mulai kewalahan menghadapi Lisicki. Pada laga ini, Lisicki meraih pukulan winner lebih banyak dibanding Hantuchova, 29 dibanding 15 pukulan.

"Ya, saya bermain cukup baik malam ini," ujar Lisicki. Pada turnamen yang sama tahun lalu, Hantuchova meraih peringkat keempat karena kalah dari petenis Jepang, Kimiko Date-Krumm. Juaranya adalah Ana Ivanovic yang mengalahkan petenis Rusia Alisa Kleybanova 6-2 7-6 (7-5) di final. (Susi Ivvaty dan Rakaryan S dari Nusa Dua, Bali)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan