Republika Online

sumber :-

Republika Online


Milan, Inter, dan Juvenstus Berebut Dapatkan Nani

Posted: 12 Nov 2011 09:54 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Nani menjadi salah satu pemain andalan Manchester United dalam dua musim terakhir ini. Ia mampu tampil konsisten dan memberikan pengaruh besar bagi timnya.

Namun kedatangan beberapa pemain baru seperti Antonio Valencia dan Ashley Young diyakini akan membuat posisi Nani sebagai pemain utama semakin terancam.

Hal itu dipantau oleh beberapa klub, termasuk klub Serie A Italia. Menurut berita dari Mirror Football, selain Juventus yang sudah menyatakan ketertarikan mereka, kali ini giliran Milan dan Inter yang berminat memboyong Nani.

Meskipun ada beberapa klub yang berminat pada Nani, rasanya kecil kemungkinan Sir Alex Ferguson bersedia melepaskan gelandang asal Portugal tersebut.

Pihak United juga memasang harga yang cukup tinggi bagi klub lain yang ingin mengontrak Nani, yaitu sekitar £30 juta.

Nani masih terikat kontrak sampai 2014 setelah menyetujui perpanjangan kontrak selama empat tahun pada Maret 2010.

Full content generated by Get Full RSS.

Pele: Lionel Messi tak Ada Apa-apanya Dibanding Zinedine Zidane

Posted: 12 Nov 2011 09:22 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang meragukan kelas dan kualitas Lionel Messi? Di level klub bersama Barcelona, semua titel sudah dimenangkannya. Gelar pribadi? Jangan tanyakan lagi. Berbagai penghargaan sudah banyak dicatatkannya sebagai pemain tersohor di jagat sepakbola dunia.

Lalu bagaimana bila membicarakan Messi di level Internasional? Tunggu dulu. Catatan ujung tombak mungil itu tak semengilap paparan di atas. Maka tak heran bila legenda Brasil Pele belum bersedia mengakui Messi sebagai yang terhebat sepanjang masa.

"Saya pikir sebutan untuk pemain terbaik dunia itu jelas mengacu pada penampilan di Piala Dunia," tutur Pele menyinggung Messi yang melempem bersama timnas Argentina, seperti dilansir The Sun.

"Sebagai contoh, lihat Lionel Messi bermain untuk Barcelona. Ia benar-benar fantastis dan sangat bagus. Tetapi bagi Argentina, ia sungguh-sungguh berbeda," lanjut mantan pemain Brasil tersukses itu.

Lalu Pele mengomparasi Messi dengan Zidane, legenda Prancis dan Real Madrid. Menurut Pele, seseorang pantas dikatakan yang terbaik bila sudah seperti Zidane, memenangkan segalanya di klub dan bagi negaranya.

"Bandingkan ia dengan Zinedine Zidane. Zidane telah memenangkan Piala Dunia dan sudah berada di top performa pada usia 15. Ia pemain yang paling komplet ketimbang Messi," sambung Pele.

"Sebelum Zidane, ada Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Michel Platini dan Bobby Moore," simpulnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan