Republika Online

sumber :-

Republika Online


18 Klub Diklaim Ikuti Liga Super Indonesia

Posted: 19 Nov 2011 10:19 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak 18 klub telah menyatakan ambil bagian pada kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12 setelah melakukan pertemuan di sebuah hotel di Jakarta, Sabtu (19/11).

Selain dihadiri perwakilan 18 klub, pertemuan itu dihadiri empat orang anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Robertho Rouw, Toni Apriliani, Erwin Budiawan dan La Nyalla Mattalitti. Rencananya, kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia (LI) akan mulai digulirkan pada 1 Desember mendatang.

Ke-18 klub yang ikut ISL adalah Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persib Bandung, Persela Lamongan, Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Mitra Kukar,

Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persidafon Dafonsoro, Gresik United, Persiram Raja Ampat, PSMS Medan dan PSAP Sigli.

Empat tim terakhir, Gresik United, Persiram, PSMS, dan PSAP mengikuti ISL 2011/12 berdasarkan hasil yang mereka peroleh pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11.

Keempat tim ini menggantikan Persiraja Banda Aceh, Persiba Bantul, Semen Padang, dan Persijap Jepara yang memilih ikut Liga Prima Indonesia (IPL) di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

"PT Liga Indonesia sudah siap menggelar kompetisi ini sesuai permintaan klub-klub. Sebagai lembaga yang pernah menyelenggarakan kompetisi selama bertahun-tahun, tidak ada masalah dengan regulasi yang diperlukan," ujar CEO PT LI Joko Driyono.

Sementara itu, Erwin Budiawan menyatakan, tidak ada masalah dalam penyelenggaraan kompetisi ini, baik terkait alih status dan transfer pemain, bidang kompetisi, perwasitan, dan keamanan.

Full content generated by Get Full RSS.

Usai Pecundangi Zaragoza, Barca Kembali Tekan Madrid

Posted: 19 Nov 2011 09:35 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Barcelona mengirim pesan kepada Real Madrid bahwa mereka siap untuk berjuang mempertahankan gelar juara Liga Utama Spanyol (La Liga) mereka setelah membukukan kemenangan 4-0 atas Zaragoza - sekalipun Real merespon dengan kemenangan 3-2 melalui perjuangan keras saat melawan Valencia untuk mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak klasemen.

Tekanan tersebut ditujukan kepada Real, yang dilakukan Barcelona setelah mereka menang 4-0 melawan Zaragoza namun klub Meringues itu berjuang keras saat melawan Valencia sehingga membuahkan kemenangan pula.

Real melakukan gerakan cepat untuk menguasai puncak klasemen dan membuka keunggulan tiga poin sebelum masa istirahat internasional ketika Barcelona beruntung untuk bertemu dalam laga kandang melawan Athletic Bilbao.

Tetapi di depan stadion Nou Camp yang penuh sesak, Barca memberi penjelasan mengenai sepak bola menyerang, dengan melakukan tekanan di depan gawang lawan mulai dari awal pertandingan saat melawan Zaragoza yang baru menang dua kali sepanjang musim ini.

Barca sebelumnya menemui kesulitan untuk menerobos pertahanan lawan sampai mereka akhirnya berhasil saat Gerard Pique menandukkan bola hasil tendangan bebas Xavi Hernandez free-kick masuk ke gawang lawan.

Lionel Messi diragukan bisa bermain sampai menit akhir was a doubt until the last minute setelah dia melakukan perjalanan yang melelahkan untuk bermain bagi timnas Argentina namun dia diijinkan bermain dan menampilkan permainan terbaiknya.

Messi mencetak gol pada dua menit menjelang berakhirnya babak pertama setelah berusaha keras mengecoh kiper. Sementara Carlos Puyol melesakkan gol ketiga Barca sementara David Villa menyelesaikan dengen mencetak gol keempat lewat tandukannya 15 meit menjelang akhir pertandingan.

"Messi adalah seorang pemain yang selalu menimbulkan masalah dan itu hal yang sama terjadi di sini. Dia mengatakan dia baik-baik saja untuk bermain dan oleh karena itu kami memutuskan untuk menurunkannya dan ternyata itu ada manfaatnya. Saya sangat senang dengan penampilan dari para pemain dan seberapa baik kami melakukannya musim ini juga dalah tergantung meeka," ujar pelatih Barcelona Pep Guardiola, yang juga mendukung Villa, yang semula hanya duduk di bangku cadangan.

"Saya sangat percaya padanya tetapi saya memutuskan bahwa untuk pertandingan ini setelah pertandingan internasional lebih baik memberinya dia waktu untuk beristirahat," ujar Guardiola.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan