Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Babak I: Fabregas Samakan Kedudukan

Posted: 06 Nov 2011 11:42 AM PST

BILBAO - Babak pertama antara Athletic Bilbao melawan Barcelona baru saja berakhir. Sempat tertinggal lebih dulu, Azulgranas berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dsumbangkan oleh Cesc Fabregas.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Memes, Senin (7/11/2011) dini hari WIB, pelatih Pep Guardiola mengandalkan trio Adriano Coreira, Lionel Messi dan Andres Iniesta dalam menggempur pertahanan Bilbao.
 
Barca mengawali pertandingan ini dengan baik. Juara bertahan La Liga mendapatkan peluang matang lewat Adriano pada menit ketiga. Sayang, tendangan pemain asal Brasil itu tidak mampu menaklukkan kiper Iraizoz.
 
Keasyikan menyerang membuat Bilbao justru berhasil mencetak gol lebih dulu. Pada menit 20, Ander Herrera berhasil melepaskan sebuah tendangan, yang tidak mampu diselamatkan oleh Victor Valdes. 1-0 Bilbao memimpin.
 
Barca terus menekan pertahanan Bilbao untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, tim tamu hanya membutuhkan waktu empat mengimbangi skor. Kali ini, tandukan Fabregas membuat kiper Iraizoz tidak berdaya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain
Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Javi Martínez, Amorebieta, Aurtenetxe, Herrera, De Marcos, Iturraspe, Susaeta, Llorente, Muniain.
 
Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano, Abidal, Sergio Busquets, Xavi, Iniesta, Adriano, Messi, Fabregas.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Hidung Patah, Cech Malah Berguyon

Posted: 06 Nov 2011 11:35 AM PST

LONDON - Akibat bertabrakan dengan Yakubu Aiyegbeni kala Chelsea bersua Blackburn Rovers Sabtu lalu, hidung Cech patah. Walau begitu dirinya masih bisa berguyon dengan mengatakan akan seperti Batman bila hidungnya juga ditutup pelindung.
 
Pada laga tersebut, terlihat Cech sempat berdarah dan menahan sakit. Namun Cech tetap bersikap profesional dan bertahan mengamankan gawang Chelsea hingga akhir sehingga Chelsea bisa membawa pulang tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0.
 
"Kami akan melihat bagaimana hasilnya (pemeriksaan dokter). Bila saya bermain (di pekan depan), maka itu hanya diperbolehkan bila menggunakan topeng. Saya sudah memakai pelindung kepala dan saya pikir saya akan tampak seperti Batman (bila memakai pelindung hidung)," ujar Cech dilansir dari SkySports, Senin (7/11/2011).
 
"Saya tidak ingin membuat ramalan. Mari kita lihat dan tunggu apa yang akan dikatakan dokter (tentang cedera hidungnya)," tandasnya.
 
Cech sendiri mengaku sempat ingin keluar dari pertandingan, namun tim medis Chelsea berhasil mengobati cederanya. Hal inilah yang membuat Cech melanjutkan pertandingan hingga akhir dan melakukan dua penyelamatan gemilang.
 
"Yakubu mendekat, dan saya berhasil mencegahnya mencetak gol, tetapi Ashley Cole secara tidak sengaja menabrak saya. Saya pikir akan diganti, karena itu saya mengirim sinyal ke bench untuk menyiapkan pergantian. Tetapi mereka menangani cedera itu sebaik yang mereka bisa di situasi tersebut dan entah bagaimana saya menyelesaikan laga," paparnya.
 
Cech pun bersyukur bisa menjaga gawang Chelsea hingga akhir dengan menyatakan," saya senang bisa membuat dua penyelamatan dan ini adalah kemenangan yang sangat penting. Saya juga senang bisa menjaga gawang tidak kebobolan."
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan