Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Ricciardo Sambut Antusias Performa Pirelli

Posted: 29 Dec 2011 03:00 AM PST

FAENZA – Jika kebanyakan pembalap mengeluhkan performa ban Pirelli, tidak demikian halnya dengan Daniel Ricciardo. Pembalap belia Scuderia Toro Rosso itu mengaku senang dengan performa karet hitam buatan Italia tersebut.
 
Buat Ricciardo, performa ban Pirelli membuatnya bisa meningkatkan kecepatan dari pada biasanya. Bahkan, di musim lalu dirinya merasa bisa tampil lebih baik dari rekan satu timnya, Vitantonio Liuzzi di Hispania Racing Team dengan memakai ban Pirelli.
 
"Saya pikir, Pirelli sesuai dengan gaya saya. Ada balapan lagi di tahun ini dan saya pikir, kecepatan saya lebih baik dari Tonio Liuzzi," ujar Ricciardo dikutip PlanetF1, Kamis (29/12/2011).
 
Awalnya, Ricciardo pun tidak memungkiri dirinya harus beradaptasi dengan F1. Namun lambat laun, dirinya telah menemukan ritmenya. "Jelas dalam balapan pertama di Silverstone, saya memiliki gagasan yang sangat sedikit dan telah menunjukkannya dalam hal kecepatan. Tetapi mulai saat itu saya belajar dengan sangat cepat," tutur Ricciardo.
 
"Terkadang dapat membuat frustasi ketika terjatuh dari tebing dan Anda empat detik lebih lambat. Tapi sebagain besar waktu, membuat mereka bertahan lebih lama dari rekan setim saya," Ricciardo melanjutkan.
 
"Saya cenderung tidak menempatkan grip pada roda kemudi dengan sangat keras. Namun saya memiliki sedikit pendekatan yang halus juga," tambahnya.
 
Terkait rekan satu timnya, Jean Eric-Vergne yang akan mendampinginya di musim 2012 nanti, secara terbuka Ricciardo menyatakan, Vergne memiliki kapasitas memiliki bakat dan potensi luar biasa. "Dia punya potensi dan dia sangat cepat," kata Ricciardo.
 
"Gaya berkendara kami sangat mirip. Tapi mungkin, apa yang saya tidak miliki adalah agresifitas. Jadi mungkin, saya bisa belajar darinya, setidaknya dalam kategori junior yang telah menjadi style-nya," tuntas Ricciardo
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

Ricciardo: Konsisten Saja Tidak Cukup

Posted: 29 Dec 2011 02:37 AM PST

FAENZA – Daniel Ricciardo sadar, bukan perkara mudah bagi dirinya untuk tampil penuh determinasi di lintasan F1 musim 2012 nanti. Menurutnya, banyak rintangan untuk memberikan hasil optimal, bukan sekadar tampil menunjukkan grafik konstan.

Namun, pembalap belia yang baru saja ditunjuk sebagai pembalap utama Scuderia Toro Rosso itu mengungkapkan, dirinya tetap bernafsu untuk tetap memberikan prestasi optimal buat timnya.

Berbekal pengalaman mengikuti 11 grand prix bersama tim Hispania Racing Team musim kemarin, Ricciardo yakin bisa mendapatkan hasil maksimal buat timnya. Meskipun, dia sendiri tidak memungkiri rintangan besar bakal dilaluinya pada edisi 2012 nanti.

"Saya tahu, saya bisa mendapatkan itu tetapi mungkin konsisten saja tidak cukup dan di F1 sekarang, semua yang terbaik harus bisa didapat," kata Ricciardo dikutip Planet F1, Kamis (29/12/2011) menyinggung pentingnya kesempurnaan dari berbagai aspek di F1.

Terlepas dari itu semua, pembalap asal Australia itu siap memulai musim ini dengan kepercayaan diri dan optimisme tinggi. "Saya pikir, saya siap memulai start dengan baik-baik saja. Reaksi awal di luar lintasan baik-baik saja," tukas pembalap belia didikan Red Bull Racing tersebut.

"Selama beberapa tahun, saya mampu melakukan start dengan bagus dan melompat keluar dari mobil tetapi mungkin tidak akan sekeras saat memasuki tikungan cepat atau berkendara lebih aman saat memasuki jalur balapan," tukas pembalap 22 tahun tersebut.

"Saya membutuhkan sedikit agresivitas yang saya kira akan datang dengan pengalaman di level ini," sambung Ricciardo meletakkan ekspektasi bisa tampil semakin membaik seiring bertambahnya jam terbang di gelaran F1.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen