detikcom

sumber :-

detikcom


Redknapp: Mengertilah, Tak Ada Pertandingan yang Mudah

Posted: 14 Jan 2012 11:31 AM PST

London - Tottenham Hotspur gagal mengalahkan tim papan bawah Wolverhampton di kandangnya sendiri, sehingga urung menyamai perolehan angka duo Manchester. Tak ada yang mudah, kata Harry Redknapp.

Menjamu tim peringkat 16 di White Hart Lane, Sabtu (14/1/2012) malam WIB, Spurs yang sedang "naik daun" jelas diunggulkan untuk meraih angka penuh. Namun di akhir laga mereka harus puas dengan skor imbang 1-1.

Rafael van der Vaart dkk bahkan lebih dulu kebobolan oleh tendangan Steven Fletcher di menit 22. Itulah kali pertama dalam 359 menit Spurs kebobolan di markasnya sendiri.

Kapten Luka Modric menjadi penyelamat lewat gol balasannya di menit-menit awal babak kedua. Kemudian, meski Spurs memiliki banyak peluang untuk mencetak gol lagi, tapi hal itu tidak terjadi.

"Tidak ada pertandingan yang gampang. Orang-orang harus mengerti itu. Anda tak mungkin terus menang dan melangkahi setiap tim lain setiap minggunya," tutur Redknapp seusai laga dikutip Sky Sports.

The Lilywhites tetap di peringkat ketiga klasemen sementara, tapi kini berjarak dua poin dari Manchester City dan Manchester United. City akan memainkan pertandingannya yang ke-21 hari Senin malam di kandang Wigan.

"Kalau kami bisa finis empat besar, ini pasti sebuah pencapaian yang luar biasa buat kami. Akan hebat sekali apabila Tottenham punya Liga Champions lagi," sambungnya.

"Itulah tujuannya. Itu yang harus kami upayakan, yaitu memastikan bahwa kami bisa mendapatkan tempat di Liga Champions. Hal-hal lain di luar itu aka jadi bonus."

Spurs akan mendapat ujian besar di pertandingan berikutnya. Pekan depan mereka akan menjajal Manchester City di Etihad Stadium. The Citizens sejauh ini selalu menang jika bermain di kandangnya: 10 kali main, 10 kali menang.


( a2s / roz )

Full content generated by Get Full RSS.

Berlusconi Mengaku Blok Transfer Pato

Posted: 14 Jan 2012 11:18 AM PST

Milan - Keputusan Alexandre Pato untuk bertahan di AC Milan ternyata juga dibantu oleh sang bos besar, Silvio Berlusconi. Berlusconi mengaku, sejak awal dia memang tak setuju Pato pindah ke Paris St Germain.

Pato, sempat ditawari untuk pindah ke PSG beberapa waktu lalu. Deal antara kedua klub disebut nyaris tercapai, tapi penyerang internasional Brasil itu menolaknya dan memutuskan untuk bertahan di Milan.

"Itu adalah keputusan Pato untuk bertahan di sana. Kami harus menghormati keputusan itu," terang manajer PSG, Carlo Ancelotti, di Yahoosports.

Kini gilian Berlusconi yang angkat bicara. Ia menyebut, keputusan itu juga adalah keputusan dirinya yang menginginkan Pato tetap berkostum Milan.

"Itu adalah keputusan saya. Saya memang tidak yakin tentang seluruh jalannya negosiasi tersebut," ujar Berlusconi di Football Italia.

"Saya memutuskan untuk mempertahankan Pato karena saya menganggapnya sebagai pemain yang punya talenta besar."

"Saya tidak yakin dengan seluruh proses negosiasi, bukan soal taktik atau masalah ekonomi. Ini adalah keputusan yang saya buat dengan sendirinya," tukas Berlusconi.


( roz / a2s )

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen