Republika Online

sumber :-

Republika Online


PSSI: Pemain Senior Masih Bisa Bela Timnas

Posted: 12 Jan 2012 01:11 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PSSI memberlakukan kebijakan potong generasi tim nasional senior dengan mempromosikan pemain muda timnas U23. Tapi Ketua Komite Timnas PSSI, Bob Hippy, menyatakan peluang pemain senior memperkuat timnas tidak sepenuhnya tertutup.

Bob mengaku PSSI tidak menutup mata dengan peran pemain senior dalam timnas Indonesia. ''Para senior bisa saja sewaktu-waktu diselipkan di timnas. Namun, mereka sebagai pembimbing dan bukan andalan,'' katanya.

Bob menandaskan bahwa sepak bola Indonesia harus mulai mengejar ketertinggalan dari negara Asia lainnya. Oleh karena itu, kesempatan luas harus diberikan kepada pemain muda dari seluruh wilayah Indonesia.

Guna mengejar ketertinggalan dari negara raksasa Asia itulah PSSI menggalakkan program pembinaan dan regenerasi usia muda. Diharapkan pemain muda yang akan lahir di Indonesia telah lebih dahulu ditempa pengalaman bertanding di level internasional.

"Karena itu, program untuk timnas nantinya akan selalu ditekankan pada junior," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

PSSI: Timnas Fokus Regenerasi Selama 4 Tahun Kedepan

Posted: 12 Jan 2012 12:43 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komite Timnas PSSI, Bob Hippy, mengatakan bahwa sepak bola Indonesia selama empat tahun kedepan hanya akan difokuskan untuk mencatat regenerasi di tim nasional. Karena itu, PSSI akan menghapus target di level senior dan lebih memberi kesempatan bagi pemain muda melakukan debut di laga internasional.

Sebagai rujukan, Bob memutuskan untuk memakai jasa pemain U-23 guna berlaga di partai terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Bahrain pada Februari mendatang.

"Kita selama empat tahun kedepan akan fokus di tim junior. Kalau untuk senior, kita harus realistis mengingat kekuatan lawan dari Timur Tengah dan Asia Timur," kata Bob saat dihubungi, Kamis (12/1).

Guna mengejar ketertinggalan dari negara raksasa Asia itulah PSSI menggalakkan program pembinaan dan regenerasi usia muda. Diharapkan pemain muda yang akan lahir di Indonesia telah lebih dahulu ditempa pengalaman bertanding di level internasional. "Karena itu, nanti program untuk timnas akan selalu ditekankan pada junior," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen