Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Tembus Perempat Final, Taufik Bisa Jumpa Chong Wei

Posted: 12 Jan 2012 03:25 AM PST

KUALA LUMPUR - Peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, melaju ke babak perempat final Malaysia Open Superseries 2012 setelah mengalahkan Nguyen Tien Minh asal Vietnam, dalam dua gim langsung, 21-11, 21-14.
 
"Saya kini memiliki motivasi yang lebih tinggi karena ingin berlaga untuk terakhir kalinya di olimpiade. Saya juga bersyukur bahwa pelatih, sponsor serta keluarga saya masih mendukung dan mereka percaya saya bisa bangkit kembali," kata Taufik usai pertandingannya.
 
Pada babak delapan besar besok, Taufik kemungkinan besar akan bertemu dengan Lee Chong Wei yang merupakan pemain nomor satu dunia asal Malaysia. Keduanya merupakan musuh di lapangan, namun berteman baik di luar lapangan.
 
Taufik tercatat sudah tujuh belas kali bertarung dengan Chong Wei, di mana sebelas pertemuan di antaranya dimenangkan Chong Wei yang dianugerahkan gelar Datuk ini. Kemenangan terakhir Taufik yang ia peroleh atas Chong Wei adalah di BWF World Championships 2010, kala itu ia memupuskan harapan Chong Wei untuk menjadi juara dunia dengan mengalahkannya di babak perempat final.
 
Namun kini Chong Wei yang baru saja menjadi juara di Korea Open minggu lalu, tentunya ingin mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu. Chong Wei merupakan juara Malaysia Open Superseries 2011, di babak final ia mengalahkan Taufik dalam dua gim langsung 21-8, 21-17.
 
"Sekarang ini era nya Chong Wei, dia sekarang pemain nomor satu dunia. Permainannya sedang bagus, di turnamen superseries pun prestasinya banyak. Apalagi dia bermain di depan publiknya, saya akan mencoba semaksimal mungkin," ungkap Taufik.
 
Meskipun demikian, Taufik juga menambahkan bahwa saat ini sulit untuk memperkirakan hasil suatu pertandingan, begitu banyak kejutan dan hasil yang tidak terduga pada sejumah turnamen belakangan.
 
"Peter Gade hari ini kalah dari Tago, semua tidak bisa diduga. Begitu juga pertandingan saya dan Chong Wei, kita lihat saja besok di lapangan," tambahnya.(pbsi)
(//fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Kido/Hendra Kandaskan Ganda Malaysia

Posted: 12 Jan 2012 03:12 AM PST

KUALA LUMPUR - Markis Kido/Hendra Setiawan melaju ke babak perempat final setelah mengandaskan pasangan Malaysia Hee Chun Mak/Soon Hock Ong dua set langsung.
 
Mengemas kemenangan 21-16 di set pertama, Kido/Hendra sempat melalui pertarungan sengit hingga skor sama kuat 15-15. Memasuki fase penentuan, konsentrasi pasangan Malaysia justru buyar, situasi ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Kido/Hendra sehingga bisa merebut kemenangan di set pertama.
 
Di set kedua, Kido/Hendra bisa mempertahankan konsentrasi lebih baik ketimbang rival mereka. Bahkan di set ini perjalanan pasangan Indonesia ini terasa lebih ringan.Karena Hee Chun dan Soon Hock bermain buruk yang mengakibatkan poin mereka selalu di bawah Kido/Hendra yang akhirnya menutup set kedua 21-13.
 
Di perempatfinal, pasangan unggulan kedelapan ini ditantang ganda China Chai Biao/Guo Zhendong yang sebelumnya mengalahkan pasangan Indonesia lain Angga Pratama/Ryan Angga Saputra.
 
Di partai lain, Mohammad Ahsan/Bona Septano harus mengakui ketangguhan pasangan non unggulan dari Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu.Ahsan/Bona hanya mampu unggul di set pertama 21-15.
 
Di set kedua, permainan Ahsan/Bona yang berstatus sebagai unggulan kelima justru menurun, sebaliknya Taiwan mampu mendulang poin demi poin dengan serangan-serangan smesnya. Set kedua pun ditutup 21-11 untuk Taiwan.
 
Di set terakhir pertarungan lebih ketat, tapi setelah pertukaran tempat, Ahsan/Bona kembali keteteran meladeni permainan Chieh Min/Sheng Mu.Pasangan Taiwan ini pun akhirnya menyudahi perlawanan Indonesia 21-16.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen