ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


GM PSM undurkan diri

Posted: 10 Feb 2012 09:21 AM PST

Makassar (ANTARA News) - General Manager Klub PSM Makassar, Husain Abdullah, mengundurkan diri dari jabatannya dan tidak memperpanjang kontrak yang disodorkan oleh konsorsium.

"Saya sudah menyampaikan permohonan pengunduran diri saya sejak tahun lalu (2011) dan permohonan pengunduran itu saya ajukan kepada Ketua Umum PSM Makassar Bapak Ilham Arief Siradjudin," ujarnya di Makassar, Jumat.

Ia menyatakan, alasan pengunduran dirinya dari manajemen PSM karena berencana melanjutkan pendidikannya pada program doktor.

Ia juga mengaku jika masih banyak orang-orang yang berkompeten untuk mengisi kekosongan itu. Dirinya ingin memberikan kesempatan kepada penggiat bola lainnya untuk mengurus dan menata PSM Makassar.

"Waktu saya sudah cukup buat urus bola. Berikanlah kesempatan kepada yang lain. Jadi saya mau mendaftar sekolah doktor dulu, khawatir nanti terlambat selesai," katanya.

Husain Abdullah menjabat GM Klub PSM sejak Liga Primer Indonesia bergulir akhir 2010. Saat ini Husain menjadi Direktur salah satu stasiun televisi lokal Makassar. Jabatan itu dipegangnya sejak pertengahan tahun 2011.

Selain itu, Husain adalah salah seorang dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Hasanuddin.

Ketua Umum PSM Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengaku, pengunduran diri itu belum diterimanya secara resmi karena pengunduran itu dilakukan hanya dalam bentuk lisan.

"Rencananya untuk mundur itu sejak tahun lalu dan saya tidak kaget atas pengundurannya karena sudah diutarakan sebelumnya. Saya juga menyayangkan kenapa pengunduran itu harus terjadi di saat kompetisi masih bergulir," tanyanya..

Ia mengaku jika pengunduran diri Husain Abdullah tidak akan berpengaruh pada laga kandang akhir pekan ini di Stadion Andi Mattalatta dan dirinya berharap para pemain bisa memberikan hasil maksimal. (ANT)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Redknapp akan pertimbangkan tangani timnas Inggris

Posted: 10 Feb 2012 09:19 AM PST

London (ANTARA News/AFP) - Harry Redknapp mengatakan, Jumat, dirinya akan mempertimbangkan untuk melatih Tim Nasional Inggris, jika ada tawaran untuk menggantikan Fabio Capello.

Redknapp, yang saat ini sedang menangani tim papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur, berkata, "(Meninggalkan Spurs) tidak akan mudah. Itu akan sangat sulit."

"Saya bahagia, namun jika kesempatan itu datang, dan saya ditanyai, saya akan mempertimbangkannya."

Redknapp (64) menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Capello, yang mengundurkan diri para Rabu sebagai protes terhadap keputusan FA yang mencopot ban kapten John Terry.

Keputusan Capello mengundurkan diri diumumkan hanya beberapa jam setelah Redknapp dinyatakan tidak bersalah pada kasus penghindaran pajak oleh pengadilan Inggris.

Sehingga harapan banyak warga Inggris bahwa timnasnya akan kembali ditangani pelatih asal Inggris kembali menyeruak.

Namun langkah Capello membuat FA harus segera mencari pelatih baru hanya empat bulan sebelum Inggris berkompetisi pada kejuaraan Eropa di Polandia dan Ukraina.

Ofisial-ofisial FA telah menyatakan bahwa mereka tengah mempertimbangkan opsi pelatih sementara untuk Euro 2012, sehingga siapapun dapat melatih timnas dengan dikombinasikan pekerjaannya di level klub.

Bagaimanapun, Redknapp - yang memimpin Tottenham ke peringkat ketiga di Liga Inggris - khawatir jika harus menjalani peran ganda.

"Cukup sulit untuk mengelola klub liga apalagi mengelola (timnas) negara anda, ini adalah dua pekerjaan yang sangat sulit." (H-RF)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan