detikcom

sumber :-

detikcom


Kian Solid, Napoli Optimistis Juarai Coppa Italia

Posted: 08 Feb 2012 11:07 AM PST

Naples - Gelandang Napoli, Walter Gargano, menyebut bahwa timnya yang sekarang telah berkembang menjadi tim yang solid. Oleh karenanya ia mengungkapkan, seluruh tim yakin bisa menjuarai Coppa Italia.

Napoli melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah menang meyakinkan atas Inter Milan; 2-0. Di babak empat besar ini, I Partenopei bakal menjalani dua laga menghadapi Siena, sebelum bisa melaju ke partai puncak.

Laga perdana akan dihelat di Artemio Franchi, markas Siena, tempat di mana Napoli meraih hasil imbang 1-1 tiga pekan lalu. Namun, Gargano yakin jika hasil serupa tidak akan terulang lagi Jumat (10/2/2012) ini.

"Kami akan menghadapi Siena, sebuah tim yang akan mencoba segalanya untuk menyulitkan kami. Namun demikian, kami tidak akan terpengaruh dengan hasil 1-1 di Artemio Franchi tiga pekan lalu. Kami harus tampil lebih baik dibandingkan pertemuan di Seri A," ujarnya di Football Italia.

"Kami telah mematahkan tabu dengan mengalahkan Inter di perempatfinal dan kami tak punya niat untuk berhenti. Skuad ini telah bersama-sama selama beberapa tahun. Jadi, kami kini lebih konsisten dan kamiingin menjadi juara," tegasnya.

Andai lolos ke babak final, lawan yang akan dihadapi Gargano dan rekan-rekannya tak bisa dibilang mudah; AC Milan atau Juventus. Mampukah Napoli mewujudkan semua perkataan Gargano?


( roz / mfi )

Pulih dari Cedera, Sneijder Siap Hadapi Novara

Posted: 08 Feb 2012 10:54 AM PST

Milan - Kabar baik datang untuk Inter Milan. Setelah cedera dan absen membela Inter akhir pekan lalu, Wesley Sneijder akhirnya pulih dan siap dimainkan pada akhir pekan ini.

Penampilan Sneijder di Seri A musim ini memang terbatas oleh cedera. Tercatat, ia baru bermain sebanyak 11 kali sejak awal musim ini. Terakhir kali ia bermain adalah ketika Inter bermain imbang 4-4 melawan Palermo, di mana ia ditarik di menit ke-68 akibat cedera.

Awalnya, ia diperkirakan bisa tampil menghadapi AS Roma akhir pekan lalu. Namun, ternyata ia bahkan tidak ada pada daftar starting XI ataupun bangku cadangan. Inter kalah 0-4 pada laga tersebut.

Situs resmi Inter kemudian mengabarkan bahwa pemain asal Belanda tersebut kini sudah pulih dan siap untuk membela La Beneamata menghadapi Novara akhir pekan ini.

Bersamaan dengan sembuhnya Sneijder, beberapa nama lain juga dikabarkan sudah mulai berlatih. Mereka adalah Ricky Alvarez, Diego Forlan, Dejan Stankovic, dan Giampaolo Pazzini.

Meski demikian, Walter Samuel dan Freddy Guarin masih berada dalam perawatan.


( roz / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen