Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Terjang Mali, Les Elephants Rebut Tiket Final

Posted: 08 Feb 2012 01:04 PM PST

LIBREVILLE – Mali gagal memberi kejutan kedua di semi final Piala Afrika, setelah dibungkam Pantai Gading 1-0. Sebelumnya kejutan terjadi di semi final pertama, dimana Zambia menggagalkan ambisi Ghana untuk ke final Piala Afrika 2012.
 
Sejak peluit pertama dibunyikan wasit Daniel Bennett asal Afrika Selatan, Pantai Gading langsung menekan Mali dan berusaha menggebrak pertahanan Mali untuk mencetak gol cepat. Tapi ternyata pertahanan Seydou Kéita cs tak kaget dan panik, sehingga serangan-serangan Didier Drogba dkk mampu dinetralisir dengan aman.
 
Setelah sekian kali berusaha terus menekan, Les Éléphants baru mendapat peluang emas pada menit ke-16. Yaya Touré yang merangsek ke sisi kanan pertahanan Mali, menerima umpan pendek dari Salomon Kalou. Tapi karena terlalu bernafsu, sepakan kerasnya hanya membentur tiang gawang sebelah kiri.
 
Mali pun balas menyerang dan sempat mendapat kesempatan di menit ke-20 melalui sebuah kemelut. Bola yang dibawa Cheick Diabaté, sempat dihalau bek Pantai Gading, tapi bola menjadi liar dan Mustapha Yatabaré terlalu terburu-buru mengeksekusi peluangnya, hingga hanya membentur tubuh Kolo Touré.
 
Pantai Gading pun kembali menebar ancaman terhadap tim asuhan Alain Giresse ini di menit ke-21. Salomon Kalou yang menembus kawalan dua bek Mali, sempat tinggal berhadapan dengan kiper Soumaïla Diakite. Tapi karena sedikit menerima kontak dari bek Mali, tendangan Kalou meski sudah melewati kiper, hanya sedikit melenceng dari kiri gawang.
 
Akhirnya, gol pembuka pun datang untuk Pantai Gading di menit ke-45. Gervinho yang men-dribble bola dari tengah lapangan, berakselerasi ke sisi kiri pertahanan Mali. Tak terkejar oleh barisan belakang, Gervinho yang sudah sampai di hadapan kiper, sukses menceploskan bola ke kanan gawang Mali. Papan skor pun berubah 1-0 dan bertahan hingga jeda.
 
Di babak kedua, Les Aigles mencoba untuk mengambil inisiatif serangan, akan tetapi lini tengan Pantai Gading dengan disiplin menghalau segala percobaan Mali yang berencana meneror pertahanan Pantai Gading.
 
Tapi, Pantai Gading yang mendapat peluang pertama di babak kedua, melalui aksi Salomon Kalou di menit ke-65. Bekerja sama dengan Yaya Touré, Kalo hampir menggandakan keunggulan, hanya saja peluangnya mampu diamankan kiper Mali.
 
Mali sempat mendapat peluang di menit ke-72 melalui peran Yatabaré. Sayang, tendangan spekulasinya hanya melambung ke atas mistar gawang. Mali akhirnya harus menyerah dan merelakan tiket final Piala Afrika kepada Pantai Gading, setelah wasit Daniel Bennett meniupkan peluit terakhir tanda pertandingan usai dengan skor 1-0 untuk Pantai Gading.
 
Susunan Pemain:
Mali: Soumaïla Diakite, Cédric Canté, Adama Tamboura, Ousmane Berthé, Drissa Diakite/Ousmane Coulibaly (46'), Seydou Keita, Bakaye Traoré, Samba Sow/Mahamane Traoré (83'), Samba Diakité, Mustapha Yatabaré/Garra Dembélé (73'), Cheick Diabate
 
Pantai Gading: Boubacar Barry, Kolo Touré, Siaka Tiéné, Souleymane Bamba, Didier Zokora, Yaya Touré/Didier Ya Konan (89'), Cheikh Tiote, Jean-Jacques Gosso, Didier Drogba, Salomon Kalou/Abdul Kader Keïta (79'), Gervinho Kouassi
(raw)

Michel Pelatih Baru Sevilla

Posted: 08 Feb 2012 01:03 PM PST

SEVILLA - Sevilla akhirnya resmi memilih pelatih baru, dia adalah Jose Miguel Gonzalez. Hal ini terkait pemecatan pelatih sebelumnya. Marcelino Garcia Toral pada hari senin kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sevilla memutuskan untuk memecat Marcelino Garcia, usai klubnya meraih hasil yang cukup buruk dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, Sevilla harus turun ke peringkat ke-11 di klasemen sementara La Liga musim ini.

Bahkan, tim ini tidak pernah memetik kemenangan di ajang liga, sejak awal Desember lalu. Maka dari itu pihak klub memutuskan untuk melakukan pemecatan kepada Marcelino.

Seperti dilansir AFP, Kamis (9/2/2012), Sevilla akhirnya menunjuk pelatih barunya yang lebih dikenal dengan nama Michel ketika masih bermain di Real Madrid. Michel akan mengisi kursi kepelatihan hingga akhir musim ini dan bila timnya dapat lolos ke Liga Champions maka secara otomatis kontraknya akan diperpanjang.

Pelatih baru ini dituntut untuk meningkatkan permainan Sevilla, karena pelatih sebelumnya dinilai telah gagal memberikan sentuhan yang cukup baik bagi tim. Saat ini Sevilla memiliki 26 poin dari 21 laga yang dilakoninya.

Sevilla hanya terpaut selisih empat poin di atas zona degradasi dan enam poin di bawah zona Liga Champions. Tim ini sendiri sebenarnya pernah meraih sukses dengan menjuarai Piala UEFA secara berturut-turut pada tahun 2006 dan 2007. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen