detikcom

sumber :-

detikcom


'Setan Merah' Terima Permintaan Maaf Kubu Liverpool

Posted: 12 Feb 2012 10:58 AM PST

Manchester - Kubu Liverpool telah mengajukan permintaan maaf atas insiden di Old Trafford. Manchester United berterima kasih atas sikap ksatria rival beratnya itu sekaligus menerima permintaan maaf mereka.

Laga MU versus Liverpool di Old Trafford, Sabtu (11/2/2012) lalu, diwarnai oleh tindakan kurang sportif yang dilakukan Luis Suarez sebelum pertandingan. Dia menolak uluran jabat tangan dari Patrice Evra.

Tindakan Suarez itu ada kaitannya dengan insiden beberapa waktu lalu di mana Suarez dituduh melontarkan hinaan rasis kepada Evra dan akhirnya diskors delapan laga.

Suarez sudah mengaku salah dan menyesal atas sikapnya di Old Trafford. Penyerang asal Uruguay ini pun telah mengajukan permintaan maafnya.

Tak cuma Suarez saja. Manajer The Reds, Kenny Dalglish, juga minta maaf karena merasa telah bersikap tidak pantas dalam sebuah wawancara seusai pertandingan.

Tak butuh waktu lama, kubu MU langsung menanggapi permintaan maaf ini.

"Manchester United berterima kasih kepada Liverpool atas permintaan maaf yang diajukan menyusul pertandingan Sabtu kemarin," demikian pernyataan di situs resmi MU.

"Setiap orang di Old Trafford ingin berlalu dari permasalahan ini. Sejarah dua klub hebat ini adalah salah satu sukses dan rivalitas yang tak tertandingi dalam sepakbola Inggris."

"Ini harus jadi fokus semua pihak yang mencintai klub pada masa depan."


( mfi / roz )

Gol Telat Menangkan Hamburg

Posted: 12 Feb 2012 10:55 AM PST

Koeln - Hamburg SV memperoleh kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Koeln. Jose Paolo Guerrero menjadi pahlawan Hamburg lewat golnya di menit 88.

Pada pertandingan di Rhein Energie Stadion yang berakhir Senin (13/2/2012) dinihari WIB, Hamburg justru lebih superior ketimbang tim tuan rumah.

Statistik Soccernet menunjukkan bahwa Koeln hanya mendapat 33 persen penguasaan bola berbanding 67 persen milik Hamburg.

Meski begitu, Koel cukup mengancam dengan total 10 tembakan dengan dua mengarah ke gawang sementara Hamburg punya 19 tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Usai bermain imbang tanpa gol hampir di sepanjang pertandingan, harapan Koeln untuk bisa memperoleh angka akhirnya buyar.

Sebuah umpan dari Mladen Petric berhasil dimaksimalkan oleh Guerrero yang sukses menyarangkan bola ke tengah gawang Koeln untuk menjadikan skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Tiga poin yang didapat menaikkan Hamburg ke posisi 10 klasemen dengan koleksi 26 poin dari 21 kali pertandingan dan Koeln turun ke urutan 12 dengan koleksi 24 poin.

Augsburg vs Nurnberg Berakhir 'Kacamata'

Di laga sebelumnya, Augsburg gagal memperoleh hasil maksimal saat bermain di kandang sendiri. Berhadapan dengan Nurnberg, Augsberg diimbangi dengan skor 0-0.

Hasil ini gagal mengeluarkan Augsburg dari zona degradasi dengan bergeming di posisi 17 dengan 18 poin dan Nurnberg berada empat tangga di atasnya dengan 22 poin.


( rin / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan