Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Arsenal Merana di 45 Menit Pertama

Posted: 15 Feb 2012 12:37 PM PST

Randy Wirayudha - Okezone

MILAN – AC Milan hanya tinggal berjarak 45 menit lagi untuk menjejakkan satu kakinya ke babak perempat final. Selama 45 menit pertama menjamu Arsenal di San Siro dini hari ini, Milan sudah menghantam tamunya itu dengan dua gol tanpa balas.
 
Sejatinya, Arsenal yang punya inisiatif melakukan gebrakan terhadap tim tuan rumah. Tomáš Rosický mendapat peluang pertama di menit ke-2. Tendangannya sempat membuat Milanisti yang memadati San Siro ketar-ketir. Beruntung, bola hanya melambung di atas mistar gawang.
 
Milan mulai mendapatkan peluang pertamanya, melalui sang Capitano, Clarence Seedorf di menit ke-4. Tapi serupa dengan Rosický, sepakan keras Seedorf hanya tipis di kanan gawang The Gunners.
 
Arsenal mulai tertekan memasuki menit ke-10. Bahkan Urby Emanuelson yang baru masuk menggantikan sang kapten, sempat menebar ancaman di menit ke-13. Tapi percobaan spekulasinya hanya tipis di atas mistar gawang Arsenak yang dibawahi Wojciech Szczesny.
 
Keran gol Il Diavolo baru terbuka di menit ke-15. Berawal dari sodoran umpan Antonio Nocerino ke sisi kanan pertahanan Arsenal, Kevin-Prince Boateng mampu menerimanya dengan sempurna. Sekuat tenaga, legiun asing asal Ghana itu tanpa ampun melesakkan sepakan keras kea rah Szczesny. Papan skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.
 
Tim Meriam London sempat mendapat peluang lagi untuk menyeimbangkan keadaan. Sepakan bebas Robin van Persie sempat menyasar ke kepala Laurent Koscielny. Tandukan pun diarahkan ke gawang Milan, beruntung, portiere Christian Abbiati masih mampu memetiknya dengan sigap.
 
Milan kembali memperlebar keunggulan di menit ke-35. Zlatan Ibrahimovic yang merangsek ke sisi kiri pertahanan Arsenal, sukses mengirim assist kepada Robinho yang berdiri bebas di muka gawang. Sundulan pun diarahkan dengan tepat untuk menghujam sarang Arsenal untuk kedua kalinya.
 
Boateng sempat punya kans lagi untuk mencetak gol keduanya di menit ke-45'+1. Tapi sayang, tendangan keras yang dilakukan hampir mirip dengan gol pertamanya, melayang ke atas mistar gawang. Skor 2-0 pun bergeming hingga turun minum.
 
Susunan Pemain:

AC Milan: Christian Abbiati, Philippe Mexès, Luca Antonini, Thiago Silva, Ignazio Abate, Mark van Bommel, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf/Urby Emanuelson (12'), Antonio Nocerino, Robinho, Zlatan Ibrahimovic
 
Arsenal: Wojciech Szczensy, Bacary Sagna, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny/Johan Djourou (44'), Tomáš Rosický, Mikel Arteta, Alexandre Song, Aaron Ramsey, Robin van Persie, Theo Walcott
(raw)

Posisi Direbut Welbeck, Chicharito Tak Marah

Posted: 15 Feb 2012 12:31 PM PST

MANCHESTER – Striker Manchester United Javier Chicharito Hernandez memuji dampak permainan yang telah ditunjukkan rekan setimnya, Danny Welbeck sejauh musim ini.
 
Meski Welbeck mengambil posisinya di tim utama Setan Merah, Chicharito mengaku tak marah, karena selain dirinya sering didera cedera, persaingan dalam sebuah tim adalah hal yang wajar.
 
"Danny Welbeck adalah pemain brilian. Dia masih muda ketika pergi ke Sunderland dan melakukan hal-hal besar di sana. Kemudian dia kembali ke sini dan telah dipercaya," ujar Chicharito seperti dilansir Goal, Kamis (16/2/2012).
 
"Itu tidak membuat saya marah, persaingan adalah hal normal di klub seperti ini. Anda perlu berada dalam kondisi yang terbaik untuk membantu tim. Itu adalah hal yang paling penting," kata pemain internasional Meksiko ini.
 
Kendati dia jarang dipercaya turun sejak menit pertama oleh pelatih Sir Alex Ferguson, dia mengaku tetap bangga bisa bermain untuk Setan Merah. Chicharito juga merasa sedikit frustrasi dengan cedera yang sering menimpanya musim ini.
 
"Ini telah membuat saya sedikit frustrasi karena saya sering cedera," ucap mantan pemain Chivas Guadalajara ini.
 
"Saya senang dan saya masih menikmatinya. Sungguh merupakan suatu kehormatan bermain untuk Manchester United, apakah semuanya berjalan baik atau buruk, saya ingin menjaga sikap itu," pungkasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen